Amboina

Kebakaran di Kawasan Bentas Ambon Hanguskan Rumah 2 Lantai

potretmaluku.id – Kebakaran di Kawasan Bentas Ambon, hari ini Kamis  (5/5/2022), menghanguskan rumah dua lantai milik keluarga Yan Kakisina.

Peristiwa kebakaran yang menimpa rumah pensiunan TNI, persis di RT.002 RW.01 Kelurahan Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon ini, tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Informasi yang didapatkan potretmaluku.id dari Kepala Seksi Humas Kepolisian Resor Kota (Polresta) Ambon Ipda Moyo Utomo, menyebutkan penyebab kebakaran diduga akibat kosleting arus listrik.

“Karena dari keterangan saksi, di dalam kamar tersebut terdapat tempat colokan listrik yang belum terpasang,” ujarnya.

Moyo katakan, menurut keterangan saksi Ice kakisina, awalnya saksi bersama cucunya sedang tidur di dalam kamar bagian depan lantai dua. Kemudian saksi merasakan hawa udara panas. Setelah itu saksi langsung bangun dan keluar kamar.

Kebakaran di Kawasan Bentas Ambon
Kebakaran di Kawasan Bentas Ambon, Kamis (5/5/2022), menghanguskan rumah dua lantai milik warga setempat.(Foto: Dok. Humas Polresta P. Ambon)

“Pada saat saksi keluar dari kamar, tepatnya di depan pintu kamar, saksi melihat di bagian kamar belakang lantai dua sudah dipenuhi dengan asap pekat, dan terdapat kobaran api,” tutur Moyo.

Saksi, lanjut Moyo, lantas bergegas kembali masuk ke dalam kamar, dan langsung membangunkan cucunya.

“Saksi beserta cucunya kemudian berlari menuruni tangga menuju lantai satu rumah tersebut, untuk menyelamatkan diri sembari saksi berteriak meminta tolong,” terangnya.

Setalah saksi berhasil keluar dari dalam rumah, kata Moyo, ia melihat telah banyak warga sekitar yang berdatangan untuk memadamkan api tersebut, dengan peralatan seadanya. Namun kobaran api terus membesar dan membakar seluruh bangunan lantai dua rumah tersebut.

“Pukul 14.43 WIT personil Polsek Nusaniwe Polresta P. Ambon, beserta 5 unit Mobil Pemadam Kebakaran Kota Ambon, tiba di TKP dan langsung bersama sama memadamkan kobaran api di bantu warga sekitar,” pungkasnya.(TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button