AmboinaPendidikan & Kesehatan

Kadinkes Ambon: Mengurangi Pergerakan, Bisa Minimalisir Penularan COVID-19

potretmaluku.id – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Ambon Wendy Pelupessy menyebutkan, kasus baru konfirmasi COVID-19 di Kota Ambon cukup tinggi, karena pihaknya lakukan tracing baik di perkantoran, di sekolah-sekolah dan tracking dari yang terkonfirmasi positif.

“COVID-19 identik dengan penularan, sehingga dengan tingginya angka yang terkonfirmasi berdasarkan hasil tracing dan tracking, pasien dapat diisolasi untuk mencegah penularan,” ujar Wendy kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (7/2/2022).

Menurut Wendy, prinsipnya, pertama COVID-19 identik dengan penularan, sehingga ketika mengurangi pergerakan, berarti bisa meminimalisir penularan.

“Yang kedua, ketika kita dapat lebih banyak yang terkonfirmasi, kita bisa isolasi agar mereka tidak menularkan ke orang lain. Sehingga penularan tidak terlalu masif,” terangnya.

Wendy berharap kenaikan kasus secara signifikan tidak dianggap sebagai sesuatu yang dibuat–buat.

Pasalnya hal ini, kata dia, sudah diprediksi sebelumnya oleh para ahli. Dan terjadi tidak hanya di Kota Ambon tetapi hampir seluruh daerah di Indonesia.

“Bukan hanya di kota Ambon, tapi seluruh wilayah Indonesia. Kenaikan kasus signifikan,” ujarnya.

Dia menuturan, dengan kondisi seperti ini, dan itu sudah diprediksi ahli epidemiologi bahwa kenaikan kasus akan terjadi di bulan Februari dan Maret. “Itu sudah diperhitungkan,” tandasnya.(*/TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button