Amboina

Juru Kunci di Kejurnas, Halimun: Tim Rugby Maluku Dapat Banyak Pengalaman

potretmaluku.id – Sebanyak 12 tim bertanding pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rugby Indonesia, yang digelar di Stadion Benteng Reborn di Kota Tangerang, Banten, untuk memperebutkan tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh – Sumatera Utara 2024.

Pada kejurnas yang digelar sejak Selasa (1/8/2023) hingga Sabtu (5/8/2023) ini, dipertandingkan kategori Rugby 7s dan X Rugby, untuk kelas putra dan putri.

12 provinsi yang bertanding pada ajang Kejurnas Rugby ini antara lain, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali, Papua, Papua Tengah, Maluku, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Dari hasil pertandingan yang ada, Tim Rugby Maluku menjadi juru kunci, dan dipastikan tidak lolos ke PON 2024 mendatang, setelah mengalami tiga kekalahan beruntun dari lawan-lawannya, yakni Jawa Barat, Jawa Timur dan Kalimantan Selatan.

Ketua Persatuan Rugby Union Indonesia Maluku Halimun Saulatu, menyebutkan, Kejurnas ini, menjadi kompetisi yang sangat sengit, untuk memperebutkan tempat pada PON XXI Aceh – Sumatera Utara nanti.

Halimun
Ketua Persatuan Rugby Union Indonesia Maluku Halimun Saulatu.(Foto: Dok. Pribadi)

“Kami tentu mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemain dan official, yang telah mengeluarkan seluruh potensi dan kemampuannya pada kejuaraan yang baru pertama kali diikuti oleh tim Rugby Maluku ini,” ujar Halimun, Jumat (4/8/2023).

Dia menuturkan, Tim Rugby Maluku sudah banyak menimba pengalaman di ajang ini, dan Insya Allah bisa memberikan penampilan yang maksimal di masa yang akan datang.

Menurut dia, meskipun ini olahraga yang baru hadir di Maluku setahun yang lalu, namun saat ini rugby mengalami pertumbuhan yang pesat.

“Di Maluku pertumbuhannya pesat. Mudah-mudahan kedepan semakin berkembang baik,” harapnya.(*/TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button