Maluku

Hasan : Arus Balik Natal 2023 Aman dan Lancar

potretmaluku.id – Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Provinsi Maluku mencatat aktivitas penumpang yang naik sebanyak 1.266 pada arus balik Natal Tahun 2023.

Jumlah itu aktivitas itu terjadi di dua pelabuhan penyeberangan ferry, yakni Pelabuhan Hunimua Liang Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), dan Pelabuhan Ferry Galala Kota Ambon.

Kepala BPTD Kelas II Provinsi Maluku, Hasan menyebutkan, di Pelabuhan Hunimua, aktivitas penumpang yang turun sebanyak 1.136. sedangkan di Pelabuhan Ferry Galala sebanyak 130 penumpang.

Menurutnya, arus balik Natal Tahun 2023 sudah terjadi sejak 26. Aktivitas arus balik sampai hari ini terpantau aman dan lancar.

“Untuk arus balik sejauh ini masih aman dan lancar,” ujar Hasan, Rabu (27/12/2023).

Dia menyebut, arus mudik diperkirakan akan kembali terjadi pada Tanggal 29 dan 30 Desember 2023 untuk perayaan tahun baru 2024. Dan arus balik tahun baru berakhir di tanggal 2 sampai 3 Januari 2024 mendatang.

“Arus dari Hunimua – Waipirit itu ada setiap hari. Begitu juga di Pelabuhan Galala – Namlea,” ungkapnya.

Menurutnya, dibandingkan dengan Tahun sebelumnya, arus balik Natal 2023 kali ini berjalan lebih kondusif karena didukung oleh kondisi cuaca yang baik, sehingga banyak orang melakukan penyeberangan.

“Perbandingannya karena musim ini kan cuacanya baik dan kondusif, sehingga banyak orang melakukan penyeberangan,” katanya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button