MalukuSeram Bagian BaratWisata

Hadiri HUT SBB, Hatta Hehanussa: Pemerintah SBB Harus Manfaatkan Potensi Wisatanya

potretmaluku.id – Pemerintah Seram Bagian Barat (SBB), merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten yang ke-19 , Sabtu (7/1/2023). Sejumlah elemen penting hadir dalam Milad ini.

Dalam kesempatan tersebut, M Hatta Hehanussa, Anggota DPRD Provinsi Maluku, Daerah Pemilihan (Dapil) SBB menyarankan agar Pemerintah Kabupaten memanfaatkan potensi wisata yang dimiliki.

Menurutnya, hingga kini terdapat sejumlah potensi wisata yang belum sanggup dikembangkan secara baik dan optimal oleh pemerintah setempat.

“Terkait pengembangan daerah, sudah saatnya kekuatan wisata kita diperkenalkan hingga ke level internasional,” kata Aleg asal Partai Gerindra tersebut, di sela-sela Paripurna HUT ke-19, di Kantor DPRD SBB.

Dia mengatakan, penganggaran terukur, kemudian perencanaan matang mesti ditempuh untuk menghindari timbulnya masalah dikemudian hari.

Dicontohkan, beberapa pembangunan baik potensi wisata dan lainnya tak bisa diselesaikan akibat tertimpah masalah lahan, seperti pelabuhan penyeberangan ferry, di Dusun Wailey, Desa Latu, Kecamatan Amalatu.

Selain anggaran yang perlu dicatat, sambung dia, perencanaan matang sedari awal harus disiapkan.

“Iya, terdapat pembangunan yang tertimpah problem dikemudian hari, sehingga menyebabkan anggaran miliaran rupiah terbuang percuma,” katanya.

Dia bilang, persoalan perencanaan perlu diperhatikan, apalagi soal lahan. Perencanaan ini, seperti pihak ketiga dan lainnya.

“Jadi pihak ketiga atau siapapun yang akan mengelola harus ditentukan sejak awal. Jika Pemda, ya siapkan sumber dayanya. Coba Lihat Pantai Liang yang dikelola oleh Pemda Malteng. Kenapa kita tidak bisa mencontohi mereka, atau kenapa di sini tidak bisa,” pungkasnya. (NAB)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button