MalukuPerempuan & Anak

Gubernur MI Minta Bupati dan Wali Kota Perhatikan Anak Penderita Bibir Sumbing

potretmaluku.id – Gubernur Maluku Murad Ismail meminta para bupati dan wali kota untuk menaruh perhatian, melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, terhadap penderita fisik bibir sumbing atau celah lelangit yang dialami anak-anak di Provinsi Maluku.

Ia meminta agar pemerintah kabupaten maupun kota, mendata keberadaan anak-anak yang menderita bibir sumbing atau celah lelangit, untuk memperoleh penanganan.

“Saya berharap bupati maupun wali kota melalui OPD terkait melakukan pendataan. Kenapa? Karena ini harus kita tangani. Sebab jika tidak, maka akan mengurangi rasa percaya diri mereka,” ujar Gubernur Murad di sela-sela acara Kalesang Negeri Murad Ismail Berbagi, di Lapangan Hatukau, Batu Merah, Minggu (11/9/2022).

Menurut Gubernur Murad, kita tahu bahwa rasa percaya diri adalah modal besar ketika anak kita akan berkembang. “Tanpa rasa percaya diri yang baik, anak-anak tidak akan berkembang dengan baik pula,” tandasnya.

Bibir sumbing, kata Gubernur Murad, adalah kondisi dimana terdapat celah bibir bagian atas dan langit-langit mulut, dan merupakan kelainan bawaan yang sering dijumpai di masyarakat. Dari segi psikososial anak-akan merasa minder saat bergaul dengan teman sebayanya.

“Tidak sedikit dari anak-anak merasa minder, kemudian enggan melanjutkan sekolah. Jika ini tidak tertangani akan menjadi permasalahan bagi anak-anak yang merupakan penerus bangsa,” ungkapnya.


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

1 2Next page
Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button