AmboinaMusik

Ambon sebagai Kota Kreatif UNESCO Berbasis Musik Diharapkan Menjadi Inspirasi Daerah Lain

potretmaluku.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menyebutkan, banyak kabupaten maupun kota di Indonesia belum masuki tahap jadi kota kreatif UNESCO, tapi Ambon sudah sejak 2019.

“Ini harus menjadi inspirasi bagi kabupaten maupun kota lainnya di tanah air,” ujar Sandiaga yang akrab disapa Mas Menteri ini, pada acara Roashow Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif, yang digelar di Mall Ambon City Center (ACC), Kota Ambon, Minggu (11/9/2022).

Di hadapan Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, Mas Menteri juga memberi apresisasi yang tinggi kepada Kota Ambon, atas konsistensi dalam pengembangan ekonomi kreatif.

“Kami apresiasi kota ini yang konsisten mendukung pengembangan ekonomi kreatif. Sumbernya inovasi dan kreativitas,” ujarnya.

Sandiaga yang juga warga kehormatan Negeri Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, menuturkan, Ibukota Provinsi Maluku ini memiliki kekhasan, karena merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang menembus UNESCO Creative City of Music dengan predikat Ambon UNESCO City of Music.


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

1 2Next page
Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button