KomunitasMaluku

Gubernur Harap Pengurus Setya Kita Pancasila Kreatif Aktualisasikan Nilai Pancasila

potretmaluku.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Setya Kita Pancasila (SKP), Meiske Yunita, melantik pengurus SKP Provinsi Maluku periode 2022-2027 di Kota Ambon, Sabtu (15/10/2022).

Dalam pelantikan tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) SKP Provinsi Maluku, resmi dijabat Welem Waileruny.

Gubernur Maluku Murad Ismail, dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Biro Organisasi Setda Maluku, Melky Lohy menyatakan pelantikan pengurus organisasi kemasyarakatan seperti ini merupakan satu tahapan penentu agar proses keabsahan pengurus dapat terwujud atau menjadi tanda legitimasi dari organisasi termasuk pelantikan pengurus DPW SKP Provinsi Maluku.

“Atas nama pemerintah daerah provinsi Maluku, saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik. Dengan dilantiknya para pengurus, diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dengan pemerintah, dunia usaha, media massa dengan cara yang lebih kreatif untuk dapat mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila,” kata Gubernur Murad.

Menurutnya, kehadiran organisasi SKP adalah untuk mewujudkan NKRI yang berdasarkan Pancasila. Pengurus DPW pun dituntut berperan dalam pembangunan bangsa dengan tetap menjaga kewibawaan, kehormatan, militansi dan citra positif dengan meningkatkan kedisiplinan dan profesionalitas kader dan anggota.

“Sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan di Maluku, peran para pengurus dan anggota sangat strategis dalam mempengaruhi perkembangan pembangunan kemasyarakatan di Maluku. Olehnya itu, diharapkan adanya peran para pengurus dalam membangun Maluku,” ujar Gubernur Murad.

Ia merasa yakin, keberadaan pengurus baru adalah yang amanah, dan dengan kemampuan organisasi yang dimilikinya diharapkan mampu menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional.

“Saya berharap DPW SKP sebagai organisasi yang tampil dalam mengusung perjuangan, dapat memelihara nilai Pancasila dan memberikan kontribusi terhadap dinamika kehidupan dalam bernegara, khusus Provinsi Maluku,” harapnya.(*/ASH)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button