AmboinaPolitik

Gerindra Kota Ambon Resmi Buka Loket Pendaftaran Calkada

potretmaluku.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Ambon resmi membuka penjaringan bakal Calon Kepala Daerah (Calkada) untuk Pilkada Kota Ambon yang bakal dihelat November mendatang.

Ketua DPC Gerindra Kota Ambon, Johny Wattimena mengatakan, proses penjaringan di Gerindra akan berlangsung selama 14 hari terhitung sejak 24 April hingga 7 Mei 2024 mendatang.

“Besok kita resmi terima pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Dan pendaftaran di Gerindra terbuka untuk umum,” jelas Wattimena di Kantor DPC Gerindra Kota Ambon, Selasa (23/4/2024).

Kata dia, pembukaan loket pendaftaran dilakukan atas instruksi dari DPD Gerindra Provinsi Maluku. Instruksi penjaringan bakal Calkada ini turun setelah putusan Mahkamah Konstitusi terkait Sengketa Pilpres 2024.

Dia menyebut, tim penjaringan balon kepala daerah partai Gerindra Kota Ambon diketuai oleh Julianus Siletty, Chris Hutubessy selaku Sekretaris tim, dan Willand Jeremias sebagai bendahara.

“Tapi sejumlah struktur DPC Gerindra Ambon juga masuk dalam tim. Ini agar kita bisa melakukan kolaborasi dengan baik,” jelasnya.

Meski Gerindra tengah menyiapkan kader potensial ya untuk didorong dalam kontestasi Pilkada Kota Ambon, namun Anggota DPRD Kota Ambon itu memastikan bahwa penjaringan di Gerindra terbuka bagi siapa saja yang ingin berjuang bersama membangun Kota Ambon.

“Prinsipnya, semua punya peluang yang sama. Baik kader partai, maupun putra putri terbaik yang punya tujuan yang sama untuk membangun Kota Ambon yang lebih baik,” ujar Wattimena.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penjaringan, Julianus Siletty mengaku, penjaringan dimulai besok, Rabu (24/4/2024). Waktu pendaftaran dimulai dari pukul 10:00 WIT hingga pukul 17.00 WIT.

“Kita siap untuk melayani siapapun yang datang mengambil formulir di Gerindra. Pelayanan hanya dari hari Senin-Jumat. Sabtu dan Minggu libur,” jelas Julianus. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button