Maluku Tengah

Empat Hari Hilang, Nelayan Ini Ditemukan Meninggal Dunia dalam Kondisi Terapung

potretmaluku.id – La Saleh (60), seorang nelayan yang dikabarkan hilang empat hari lalu, kini ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Ia ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di Perairan Laut Banda, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Minggu (5/3/2023).

La Saleh ditemukan setelah hari ke-empat pencarian. Nelayan 60 tahun ini ditemukan dalam kondisi mengambang di permukaan air.

“Korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada posisi koordinat 04°.32’595″S- 129°.55’242″E,” kata Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Handoyo Santoso.

Menurut Handoyo, mereka mulai melakukan pencarian di hari ke-empat sejak pukul 08.00 WIT. Pihaknya mendapat informasi dari Raja Kumber.

Setelah mendapat informasi tersebut, Tim SAR lalu melakukan pencarian dan menuju lokasi dimana La Saleh ditemukan. Menurutnya, nelayan tersebut sudah dilaporkan hilang pada beberapa hari kemarin.

“Tim SAR terima informasi dari Raja Kumber pada pukul 09.30 WIT. Dan pada pukul 09.45 WIT, tim tiba di TKP dan langsung mengevakuasi korban ke daratan,” katanya.

Dia mengatakan, korban telah dievakuasi dan dibawa langsung ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan. Dengan ditemukan jenazah La Saleh, kata dia, maka proses operasi SAR pun dinyatakan selesai. (Nab)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button