Amboina

Direktur Krimum Polda Maluku dan Tiga Kapolres Dimutasi

potretmaluku.id -Rotasi jabatan di tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali bergerak, termasuk di Polda Maluku. Tedapat empat jabatan utama di jajaran Polda Maluku berganti. Yaitu Direktur Reskrimum Polda Maluku, serta Kapolres Kepulauan Tanimbar, Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat.

Pergantian jabatan tersebut sesuai Surat Telegram Kapolri nomor ST/165-166/I/KEP./2022 tanggal 24 Januari 2022. Surat itu ditandatangani As SDM Irjen Pol Drs. Wahyu Wiidada, M.Phil.

Direktur Reskrimum Polda Maluku yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Sih Harno, akan diganti oleh Kombes Pol Andri Iskandar yang dulunya menjabat auditor kepolisian madya tingkat III Itwasda Polda Maluku. Sih Harno sendiri dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri.

Kapolres Kepulauan Tanimbar yang sebelumnya dijabat AKBP Romi Agusriansyah, akan diganti oleh AKBP Umar Wijaya, yang dulunya menjabat Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Maluku. Romi sendiri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinkar Rosdm Polda Maluku.

Kapolres Maluku Tengah yang dulunya dijabat AKBP Rositah Umasugi akan diganti oleh AKBP Abdul Ghafur, yang sebelumnya menjabat Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Maluku. Rositah diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirbinmas Polda Maluku.

Sedangkan AKBP Bayu Tarida Butar Butar yang dulunya menjabat Kapolres Seram Bagian Barat, akan diganti oleh AKBP Dennie Andreas Dharmawan yang sebelumnya menjabat Koorspripim Polda Maluku. Bayu diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirintelkam Polda Maluku.

Kepada para penjabat yang tersebut diminta untuk berkoordinasi dengan pejabat pengemban fungsi kesehatan untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan sebelum dan setelah menghadap satuan yang baru.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat membenarkan adanya rotasi jabatan di tubuh polri termasuk di lingkungan Polda Maluku tersebut.

“Rotasi jabatan di tubuh polri merupakan hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran organisasi,” pungkasnya. (WEH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button