Amboina

Delapan Pos Pengamanan dan Pelayanan Bakal Dibangun Jelang Nataru di Ambon

potretmaluku.id – Sebanyak 8 pos pengamanan dan pelayanan yang akan dibangun untuk memantau kondisi jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Ambon.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon Robby Sapulette mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan TNI/Polri serta Satpol-PP dan Dinas Kesehatan untuk membangun pos pemantau tersebut.

Pos Terpadu itu disiapkan sebagai pos pelayanan dan pengamanan untuk aktivitas pada perayaan Nataru. “Jadi yang terlibat dalam pengamanan itu antara lain TNI/Polri, Satpol-PP, Dishub dan juga Dinkes Ambon,” kata Robby, Selasa (21/12/2021).

Dia menjelaskan, pos terpadu teristimewa berada pada pintu-pintu masuk di Kota Ambon, seperti di pelabuhan Yos Sudarso dan Bandara Pattimura. Sementara untuk pulau Ambon, ada di negeri Tulehu, Liang dan sekitarnya yang sifatnya sebagai pos pelayanan.

Ada juga pos pengamanan untuk Natru, teristimewa pengamanan terhadap arus lalulintas, seperti di ACC dan Jembatan Merah Putih (JMP), di Galala, Batu Gantung, Kuda Mati, Air Salobar dan sekitarnya. “Itu untuk Malam Natal dan Tahun Baru,” jelasnya.

Dia mengaku telah bersinergi dengan TNI/Polri dan instansi terkait lainnya dalam melakukan pengamanan serta selalu memperhatikan protokol kesehatan terhadap masyarakat.

Dishub Kota juga berinisiatif untuk membuka semua titik jalan di Kota Ambon sehingga tidak menimbulkan kepadatan kendaraan pada titik tertentu saat Nataru nanti.

“Kita akan membuka semua jalur. Kalau memang ada arus lalulintas yang tidak bisa lewat jalan itu, berarti itu satu proses rekayasa,” ujarnya.(TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button