Maluku

Data Keberangkatan CJH Maluku Tahun Ini Masih Diverifikasi

potretmaluku.id – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Maluku, saat ini sedang melakukan verifikasi data Calon Jamaah Haji (CJH), yang akan diberangkatkan untuk menunaikan ibadah Haji tahun ini.

Kepada potretmaluku.id, Plt. Kepala Kanwil Kemenag Maluku H. Yamin mengatakan, pihaknya sementara melakukan sinkronisasi data secara digital melalui Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), yang ada pada Kanwil Kemenag dengan data di Pemerintah Arab Saudi.

“Jadi, Jamaah Haji yang dapat diberangkatkan itu artinya datanya sudah terkoneksi dengan yang ada di tangan pemerintah Arab Saudi,” kata Yamin di ruang kerjanya, Kamis (24/2)

Selain itu kata Yamin terkait dengan kuota Calon Jamaah Haji untuk Maluku, hingga kini belum mendapatkan signal jelas dari Kementerian Agama, sehingga pihaknya belum bisa mengetahui berapa jumlah kuota yang akan diberangkatkan dari daerah ini.

Lebih lanjut Yamin katakan, untuk pembekalan, pihaknya sementara mempersiapkan Calon Jemaah Haji Maluku untuk mengikuti Manasik Haji.

Ini kata dia penting karena melalui Manasik Haji, calon jemaah haji akan mendapatkan pembinaan, pelayanan dan perlindungan sehingga proses ibadah haji yang akan dilakukan dapat berjalan secara baik.

“Saya berharap semua program dapat terjalin secara baik termasuk pelaksanaan manasik haji pada saatnya akan berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Yamin.(WEH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button