MalukuMusik

Danlantamal Ambon Ingatkan Pentingnya Melestarikan Nilai-nilai Budaya

potretmaluku.id – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Ambon, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Said Latuconsina, mengingatkan pentingnya mengenalkan lagi kebudayaan Maluku, khususnya nilai-nilai budaya ke kalangan anak muda, terutama untuk membendung masuknya pengaruh budaya asing.

Hal ini dikatakan Brigjen Said, saat dirinya bersama sejumlah pelaku seni di daerah ini, mengunjungi kediaman pendiri sekaligus konduktor Molucca Bamboowind Orchestra (MBO), Meynard Reynold Nathanael Alfons yang lebih dikenal dengan Rence Alfons, di Dusun Tuni, Negeri Urimessing, Kota Ambon, Minggu (21/8/2022).

“Pentingnya melestarikan nila-nilai budaya kita, karena gempuran budaya asing lewat kecanggihan teknologi yang ada sekarang, bisa saja membuat krisis karakter dan identitas serta integritas di kalangan generasi muda,” ujar Brigjen Said.

Menurut dia, banyak pakar dan pemerhati budaya sudah mengingatkan, bahkan mengkhawatirkan hal ini, karena apabila nilai-nilai budaya atau kebudayaan hilang dan tidak teraktualisasi, maka masyarakat kita khususnya generasi muda akan kehilangan fondasi etik dan landasan fundamental dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Itu sebabnya kiprah Bung Rence dan rekan-rekan pekerja seni dan budaya, dalam pemajuan kebudayaan, perlu kita apresiasi. Apalagi di nuansa dan spirit Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI dan Provinsi Maluku ini,” ujarnya kepada potretmaluku.id.


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

1 2Next page
Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button