Maluku

Ini 3 Pesan Gubernur Maluku di Peringatan Hari Veteran Nasional

potretmaluku.id – Hari Veteran Nasional (HVN) 2022 diperingati sebagai penghargaan dan penghormatan dari Pemerintah dan Rakyat Indonesia, kepada pahlawan yang berjuang dan membela Kemerdekaan RI saat masa perang senjata.

HVN diperingati di setiap tanggal 10 Agustus, untuk memberi tanda kehormatan kepada veteran RI sebagai pahlawan kemerdekaan. Dilansir situs resmi Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, peringatan HVN telah diatur dalam UU No. 15 tahun 2012 tentang Veteran Republik Indonesia.

Di Maluku, peringatan HVN ke-73 tahun ini diselenggarakan di Aula Korem 151/Binaiya, Batu Gajah, Sabtu, (20/8/2022).

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Kesbangpol Provinsi Maluku Daniel. E. Indey, menyampaikan beberapa pesan.

Pertama, mengatasnamakan masyarakat Maluku, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan disertai rasa bangga kepada para veteran pejuang kemerdekaan, dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan yaitu masyarakat adil, makmur, berdasarkan Pancasila dan UU 1945.

“Semoga momentum peringatan Hari Veteran Nasional ini, semakin meningkatkan semangat juang dalam membangun negara,” harap Gubernur.


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

1 2Next page
Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button