Buru

Dandim 1506 Buru Pimpin Pembersihan Taman Alburuuj Namlea

potretmaluku.id – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1506 Kabupaten Buru Letkol Arh Agus Nur Fujianto memimpin kegiatan pembersihan di sejumlah tempat yang dipusatkan di lokasi Taman Alburuuj Kota Namlea, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku.

Kepada wartawan, Kamis (27/7/2023), Agus Nur Fujianto mengaku kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan membantu pemerintah daerah dalam menjaga kebersihan.

“Juga memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, agar lokasi tersebut dapat terjaga kebersihannya, dan selanjutnya dapat dimanfaatkan seluruh warga di kota ini sebagai salah satu icon keindahan kota.  Warga juga bisa beraktifitas di lokasi tersebut, sebagai tempat santai bersama keluarga,” ujarnya.

Menurut Agus, dirinya berinisiatif untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat di daerah ini, agar lokasi ini bisa segera difungsikan kembali

“Karena sebelumnya terkesan tidak terawat dan dibiarkan kotor tanpa ada kepedulian dari semua pihak,” tandasnya.

Dia mengakui kegiatan bakti sosial kemarin barlangsung pada sejumlah tempat, yaitu selain di Taman Al-Buruuj juga tempat pengolahan sampah (TPS).

“Kita sebagai aparatur negara, harus memberikan contoh baik kepada masyarakat, bahwa pentingnya menjaga kebersihan agar lingkungan sekitar kita tetap bersih,” pungkasnya.

Kegiatan itu diawali dengan apel pengecekan personel dan pembagian sektor pembersihan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pasi Terdim 1506/ Namlea Kapten Inf. Idris Leurima, Danramil 1506/ Namlea. Kapten Inf. Tamrin Batu Atas.

Ada juga Pasi Persdim 1506/Namlea Kapten Inf. Haris Tumenggung, Pasi Opsdim 1506/Namlea Kapten Inf. Pati Wael, Danunit Inteldim 1506/Namlea Letda Inf. Salem Pusung, Pasi Log Kodim 1506/Namlea Letda Inf. Ismail Umasugi, para Bintara dan Tamtama Kodim 1506/Namlea, pegawai PKP Kabupaten Buru, serta siswa-siswi SMP 45 Namlea sekira 60 orang.(ARA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button