Ekonomi & BisnisMaluku

Besok CEO dari Pabrikan Kapal Terbang Teknologi WIG Asal Korsel Datang di Maluku

potretmaluku.id – Chief Executive Officer (CEO) dan President Aron Flying Ship Ltd. Hyun Wook Cho, selaku pihak pabrikan kapal terbang teknologi WIG atau Wing In Ground Effect, asal Korea Selatan (Korsel), dipastikan akan tiba di Kota Ambon, Maluku, besok Minggu (29/5/2022).

“Hari ini CEO Aron tiba di Jakarta dari Korsel, dan besok beliau didampingi CEO Tasageoby Group Stuart Janes dan Commercial Director Tasageoby Group Arfiah Janes, langsung ke Ambon,” ujar Information and Communication Director Tasageoby Group Zairin Salampessy, kepada potretmaluku.id, Sabtu (28/5/2022).

Kehadiran CEO dan President Aron di Maluku ini, kata Zairin, untuk melihat kesiapan pihak Tasageoby selaku mitra dan perwakilan dari Aron Flying Ship Ltd. terkait pemasaran dan promosi produk WIG di Indonesia, yang berencana mendatangkan dan melakukan uji coba terbang WIG Craft Aron M80 pada akhir tahun ini.

Menurut dia, rencananya besok sore rombongan tiba di Kota Ambon, Minggu (29/5/2022). Lalu di hari Senin (30/5/2022), CEO Aron dengan pihak Tasageoby bersama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Muhammad Malawat, melakukan kunjungan ke Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.

Kapal Terbang Teknologi WIG
Ilustrasi desain terminal dan hanggar kapal terbang WIG yang rencananya akan dibangun di Kota Ambon.(Foto: Dok. Tasageoby Group)

“Kunjungan ke Masohi ini, untuk melihat areal untuk WIG Port (Pelabuhan) di sana, serta meninjau bakal lokasi pusat pelatihan untuk WIG Craft di sana,” ungkap Zairin.

Pusat pelatihan di Maluku ini, disebutnya, akan menjadi yang pertama di luar Korea Selatan untuk produk Aron Flying Ship Ltd, selaku pabrikan kapal terbang teknologi WIG.

Zairin menuturkan, teknologi WIG Craft secara komersial adalah baru di dunia, sehingga jika seseorang membeli WIG Craft ini dari negara mana pun, pilot dan teknisinya akan dilatih di Maluku dengan biaya dibebankan kepada pembeli.

“Pada Selasa (31/6/2022), CEO Aron bersama rombongan akan bertemu Pemerintah Provinsi Maluku, serta mengunjungi lahan yang direncanakan sebagai main base atau Basis Operasi Utama di Kota Ambon, termasuk tempat untuk mendirikan fasilitas perawatan WIG,” jelas Zairin, sembari menambahkan, Rabu (1/6/2022) CEO Aron bersama rombongan meninggalkan Kota Ambon.(TIA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button