Buru Selatan

Bupati Bursel Buka Program TMMD Ke-114 Kodim 1506/Namlea

potretmaluku.id – Peduli terhadap kesejahteraan masyarakat guna membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan di daerah, TNI-AD melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-114, kembali dilaksanakan serentak di seluruh Kodam di Indonesia.

Dengan mengusung tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”, Pelaksanaan TMMD ke-114 Kodim 1506/Namlea dibuka oleh Bupati Buru Selatan (Bursel) Safitri Malik Soulissa, bersama Dandim 1506/Namlea  Letkol Arh Agus Nur Fujianto dengan menandatangani berita acara pelaksanaan TMMD ke-114 TA 2022, di Ruangan Aula Kantor Bupati Buru Selatan, Selasa (26/7/2022).

Dalam sambutanya Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Nur Fujianto mengatakan, kegiatan TMMD bertujuan untuk pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraaan masyarakat di wilayah Kabupaten Buru Selatan khususnya di Desa Desa Kamlanglale. Kecamatan Namrole.

“Adapun kegiatan TMMD kali ini ada 3 sasaran yakni sasaran fisik pembuatan drainase, pembuatan gorong gorong, dan pembuatan riol,” kata Dandim.

Selain itu kegiatan TMMD ini, kata dia, merupakan salah satu operasi bhakti TNI dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta instansi-instansi yang ada, dengan jangka waktu kegiatan selama 1 bulan sejak tanggal 26 Juli sampai dengan 24 Agustus 2022 mendatang.

Sementara itu Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulissa dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemda dirinya mengucapkan terima kasih yang setulus tulusnya kepada jajaran Kodim 1506/Namlea atas karya baktinya dalam membangun Negeri Bipolo tercinta.

“Kepada seluruh masyarakat yang telah turut serta berpartisipasi dalam kegiatan TMMD, saya menyampaikan penghargaan yang tulus disertai harapan agar dapat menjadi contoh dan dapat ditindak lanjuti kedepannya,” ujar Safitri.

Menurut dia, Program TNI Manunggal Membangun Desa adalah suatu program kegiatan mulia antara TNI, Pemerintah Daerah dan Masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan Masyarkat dan memantapkan semangat kebangsaan serta kesadaran bela negara.

Oleh karena itu, lanjut Safitri, dengan pelaksanaan TMMD ke-114 TA 2022 ini patut disadari bahwa tanpa kerja sama yang baik antara seluruh komponen masyarakat, pemerintah daerah dan TNI maka pada hakekatnya mustahil dapat terlaksana dengan baik.

Safitri berharap agar seluruh komponen dapat mendukung dan membantu seluruh proses pelaksanaan TMMD ke-114, di Buru Selatan saat ini.

“Saya berharap agar seluruh komponen masyarakat Buru Selatan dapat menjalin hubungan yang baik dengan seluruh anggota TNI dan POLRI, yang bertugas dalam kegiatan TMMD ke-114 saat ini agar dapat mensukseskan program yang diselenggarakan di wilayah Buru Selatan,” harapnya.(*/ASH)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button