MalukuSerba-serbi Ramadan

Amankan Perayaan Idul Fitri 2023, Polda Maluku akan Gelar Operasi Ketupat Salawaku

potretmaluku.id – Kepolisian Daerah Maluku akan menggelar Operasi Ketupat Salawaku. Operasi ini guna mengamankan perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah/ Tahun 2023.

Sebelum operasi ketupat digelar, Polda Maluku terlebih dahulu melaksanakan Latihan Pra Operasi (LPO), yang rencananya akan berlangsung di Ruang Rapat Utama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Kamis (13/4/2023).

LPO yang dibuka Karoops Polda Maluku Kombes Pol Asep Saepudin, ini diikuti personel Polda Maluku baik berpangkat perwira maupun bintara yang dilibatkan dalam operasi kepolisian terpusat tersebut.

Kombes Asep Saipudin mengaku, pelaksanaan LPO Ketupat Salawaku bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan sinergitas personel Polda Maluku yang akan melaksanakan pengamanan perayaan Idul Fitri di lapangan.

“Hal ini dilakukan agar dapat terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan,” ujarnya.

Kemarin, kata dia, pihaknya bersama seluruh Forkopimda sudah melaksanakan rapat koordinasi, dan pada pelaksanaan operasi ini akan berbeda dengan di tahun sebelumnya, yang mana masih dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga aktivitas masyarakat dibatasi.

Tahun ini, lanjut Karoops, tidak ada lagi pembatasan, sehingga dari pantauan arus mudik baik itu antar provinsi atau antar kabupaten/kota di Indonesia akan terjadi peningkatan.

“Ini akan berimbas pada kita di wilayah Maluku, termasuk juga adanya kemacetan arus lalulintas di titik-titik tertentu, karena akan ada peningkatan aktivitas masyarakat, sehingga dibutuhkan kesiapan kita nanti,” pintanya.

Kepada personel yang ditempatkan di Pos Pengamanan, atau Pos Pelayanan pada wilayah keramaian, Karoops meminta agar dapat menampilkan sikap tampan dan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

“Karena kita ini adalah lambang dari Negara, dan ketika kita hadir di tengah-tengah masyarakat maka disitulah negara hadir untuk melayani maka lakukanlah yang terbaik,” harapnya. (Nab)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button