Buru SelatanHukum & Kriminal

7 Kantor Pemerintah di Buru Selatan Digeledah KPK

potretmaluku.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan terhadap tujuh kantor pemerintahan di Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Ketujuh kantor yang digeledah selama 4 hari sejak Rabu (19/1) hingga Sabtu (22/1) ini antara lain Kantor Dinas Sosial, Kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Anak, Kantor Koperasi dan Usaha Menengah, Kantor Dinas PUPR, Kantor Dinas PTSP, Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Kantor Dinas Kesehatan dan Kantor Dinas Perhubungan.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri menjelaskan, pihaknya menemukan sejumlah dokumen aliran uang dan barang elektronik, yang diduga masuk unsur korupsi penerimaan hadiah atau janji terkait proyek pekerjaan infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) tahun 2011 – 2016.

“Tim penyidik menemukan dan mengamankan berbagai bukti diantaranya dokumen aliran sejumlah uang dan barang elektronik, yang diduga dapat mendukung unsur pembuktian dari dugaan pidana korupsi yang dilakukan oleh pihak-pihak yang terkait dengan perkara ini,” ujar Fikri, Senin (24/1/2022).

Terhadap dokumen dan barang elektronik yang telah diamankan itu, kata Fikri, selanjutnya akan dilakukan analisa dan penyitaan.

“Analisa atas bukti-bukti tersebut akan dilakukan, disertai dengan penyitaan sebagai kelengkapan berkas perkara penyidikan,” pungkasnya.

Dalam kasus dugaan korupsi gratifikasi tersebut, mantan Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa, diduga telah ditetapkan sebagai tersangka.

Selain kantor-kantor pemerintahan, KPK juga melakukan penggeledahan di sejumlah rumah kediaman milik pihak-pihak yang terkait dengan penyidikan perkara dugaan korupsi tersebut.(WEH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button