Maluku

127 Personel Pengamanan Pemilu Polda Maluku Diberangkatkan ke Polres Malra, Tual dan Aru

potretmaluku.id – Sebanyak 127 orang personel Polda Maluku yang ditugaskan sebagai pasukan pengamanan Pemilu Tahun 2024, diberangkatkan menuju Polres Maluku Tenggara (Malra), Polres Tual, dan Polres Kepulauan Aru.

Ratusan personel tersebut diberangkatkan menggunakan KM. Tidar dari Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon pada Selasa malam (6/2/2024).

“127 orang personel BKO pengamanan Pemilu dari Polda Maluku tadi malam sudah dikirim ke Polres Maluku Tenggara, Polres Tual dan Polres Kepulauan Aru,” kat Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, Rabu (7/2/2024).

Untuk Polres Malra, Polda Maluku menempatkan 25 personel BKO. Sementara Polres Tual 67 orang dan Polres Kepulauan Aru sebanyak 35 orang personel.

“Para personel itu nantinya di masing-masing Polres akan dibagi dua perkuatan, yaitu pengamanan TPS dan siaga penuh di Polres setempat,” katanya.

Juru bicara Polda Maluku ini menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, baik menjelang hingga berakhirnya Pemilu serentak.

Masyarakat juga diingatkan untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab.

Menurut Rum, berbeda pilihan itu hal yang biasa, namun jangan sampai karena perbedaan itu lalu putus tali silaturahmi dengan keluarga kita, tetangga kita, dan masyarakat.

“Mari kita sambut Pemilu dengan gembira, karena ini adalah pesta demokrasi. Tidak ada yang namanya kalah ataupun menang dalam pesta demokrasi, siapapun yang terpilih nanti, maka dialah pemimpin kita bersama,” ajaknya.(*/ASH)

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button