Nasional

12 Peserta UKPFI di Makassar Dinyatakan Kompeten

potretmaluku.idPewarta Foto Indonesia (PFI) dengan dukungan penuh dari Dewan Pers kembali menyelenggarakan Uji Kompetensi PFI di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

UKPFI ketiga di tahun 2023 ini diikuti oleh 12 orang peserta, selama dua hari, Jumat (14/7) dan Sabtu (15/7), yang seluruhnya dinyatakan kompeten menyandang status wartawan muda.

Ke-12 anggota PFI Makassar tersebut adalah:
1. Adwit Pramono / Antara
2. Akbar Tado / Antara
3. Arnas Pada / Antara
4. Hariandi Hafid/ Freelance
5. Hasrul Said /Disway Sulsel
6. Iqbal lubis /Freelance
7. Irwan Idris /IDN Times
8. Ismail Amin /Harian Radar Makassar
9. Masyudi Firmansyah /Freelance
10. Moh Niaz Syarief/Freelance
11. Muh Abdiwan /Tribun Timur
12. Zul Kifli / Freelance

HRD4931 scaled
Para peserta dan punguji UKPFI di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (15/7/2023).(Foto: Dokumentasi PFI)

PFI Nasional berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pewarta foto agar dapat kompeten dan berintegritas dalam menjalankan profesinya.

Bendahara umum PFI Eva Agriana yang turut hadir di Makassar memberikan apresiasi kepada pengurus dan anggota PFI yang sukses mendukung jalannya kegiatan.

”Terima kasih teman-teman PFI Makassar, semoga kedepan bisa menjalankan UKPFI secara mandiri dan terus mengembangkan organisasi,” tutur Eva.

Pewarta Foto Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pers, penguji Beky Subechi dan Embong Salampessy, PFI Makassar, dan seluruh panitia yang bertugas.

Seluruh peserta yang mengikuti UKPFI tidak dipungut biaya alias gratis. Selanjutnya PFI Nasional akan kembali menggelar UKPFI di kota Bandung, Jawa Barat akhir bulan Juli ini.(*/RED)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button