AmboinaEkonomi & Bisnis

Wali Kota: Mulai 7 September Tidak Ada Lagi Premium di Ambon

potretmaluku.id – Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy menyebutkan, BBM bersubsidi jenis premium tidak lagi dijual di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mulai tanggal 7 September mendatang. Kata dia, penjualan premium di SPBU sudah mulai dibatasi, kini tersisa dua SPBU yang melayani penjualan Premium dengan kuota terbatas.

“Angkutan umum sudah harus menggunakan BBM jenis Pertalite, karena mulai 7 September, kota Ambon sudah bebas dari premium,” kata Richard, Jumat (27/8/2021).

Menurut dia, seiring dengan penghapusan premium, maka tarif angkutan umum akan ditinjau dan dihitung sesuai jarak tempuh masing-masing trayek agar tidak memberatkan pengemudi maupun masyarakat.

“Penghapusan premium merupakan kebijakan pemerintah pusat karena memiliki dampak negatif bagi lingkungan dan turut berkontribusi pada kenaikan suhu bumi,” jelasnya.

Selain menyebabkan polusi, lajut Richard, premium juga membuat kendaraan boros dan kurang bertenaga. Sementara Pertalite memperpanjang usia kendaraan serta lebih mudah perawatan.

“Itu justru menguntungkan pengusaha atau pemilik angkutan. Tarif angkutan umum atau angkutan kota (Angkot) yang baru, akan diumumkan dalam waktu dekat,” jelas Richard.(PM-03)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button