Nasional

TV Digital Bermafaat, Masyarakat Diajak Beralih Siaran

potretmaluku.id – Sosialisasi Analog Switch Off (ASO) dan Seremoni Penyerahan Bantuan Set Top Box (STB) gencar di lakukan Kementrian dan Informasi (Kominfo) RI bersama DPR-RI. Kali ini sosialisasi digelar di Aceh yang dikemas dalam acara diskusi publik Sosialisasi ASO dan Seremoni Penyerahan Bantuan Set Top Box (STB) di Aceh, Selasa (28/6/2022).

Staf khusus Menkominfo Rosarita Niken Widiastuti menjelaskan berbagai keuntungan yang didapat masyarakat saat menonton siaran TV Digital. Dimana, dari segi kualitas, siaran TV Digital ini yakni kualitas gambar yang jelas, suara yang jernih dan kecanggihan teknologi serta bonus banyak program siaran yang berkualitas.

“Banyak keuntungan yang didapat saat kita beralih siaran, karena sanga teredukasi bagi masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Teuku Riefky Harsya mengajak masyarakat, khususnya masyarakat Aceh untuk beralih ke TV Digital, dengan begitu berbagai keuntungan bisa didapat saat masyarakat menonton siaran digital.

“Kualitas gambarnya yang bersih, suara jernih dan teknologi canggih merupakan keuntungan yang bisa didapat masyarakat saat menonton siaran digital,” katanya.

Seperti diketahui, Kementerian Kominfo akan menghentikan siaran TV analog (ASO) secara bertahap. Tahap pertama dilakukan per hari ini (30/4). Berikutnya 25 Agustus dan terakhir 2 November.

Migrasi dari TV analog ke TV digital diatur dalam UU Cipta Kerja. Lembaga penyiaran di Indonesia wajib migrasi ke TV digital dalam kurun waktu dua tahun sejak aturan itu disahkan atau pada 2022.

Pada Februari, kementerian resmi menerbitkan aturan yakni Peraturan Pemerintah (PP) 46 Tahun 2021 tentang pos, telekomunikasi, dan penyiaran.(WEH)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button