NasionalOlahraga

Taklukan Kroasia, Argentina Melaju ke Final Piala Dunia 2022

potretmaluku.id – Tim Nasional (Timnas) Argentina akhirnya memastikan diri maju ke babak final Piala Dunia 2022, setelah menaklukan Timnas Kroasia 3-0 dalam laga semifinal, di Lusail Stadion, Qatar, Rabu dini hari (14/12/2022).

Kini Argentina menanti antara Maroko dan Prancis yang akan bentrok pada Kamis dini hari (15/12/2022). Pasukan Tango menang berkat gol Lionel Messi di menit 33, dan Julian Alvares di menit 39 dan 69.

Gol pembuka Argentina dicetak Lionel Messi melalui eksekusi hadiah penalti. Sebelum terjadinya gol, kiper Kroasia, Dominic Lovakovic melakukan pelanggaran kepada pemain Argentina di areal kotak penalti.

Sementara gol kedua dan ketiga diciptakan Julian Alvares melalui counter attack (serangan balik) yang brilian.

Berkat gol-gol ini, Tim Asuhan Lionel Scaloni berhak malaju ke babak final, sementara Luca Modric cs harus mengurung asanya hingga 2026 mendatang.

Kemenangan ini juga sekaligus membalaskan dendam Argentina atas Kroasia di Piala Dunia 2018. Dimana kala itu, Argentina juga takluk 0-3 dari Kroasia dalam babak pengisihan group.

Dalam laga dini hari tadi, Kroasia memang unggul dari sisi penguasaan bola (Ball Possesion), namun harus diakui Argentina lebih efektif dalam membangun counter attack. Pasukan Albicelestes juga apik dalam hal defensif dan intercept.

Usaha demi usaha terus dibangun Kroasia untuk mengejar ketertinggalan, namun hingga wasit meniup peliut panjang skor 3-0 tak lagi berubah. (NAB)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button