Amboina

Rumah Bertingkat 2 Terbakar di Desa Passo, Diduga Akibat Korsleting Listrik

potretmaluku.id – Sebuah rumah bertingkat dua (2) di kawasan Lembah Argo, Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Maluku, terbakar, Senin (26/12/22) pukul 14.30 WIT.

Kobaran api diduga berawal dari lantai dua bangunan tersebut. Kemudian menjalar dengan cepat membakar badan rumah dan perabotan di dalamnya.

PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau, Ipda Moyo Utomo mengatakan saat kebakaran, Fredi Ayal, pemilik rumah sedang tidur pulas di lantai satu.

Istrinya, yang melihat kepulan asap hitam di lantai dua lalu bergegas masuk ke dalam rumah membangunkan Fredi dari tidur pulasnya.

“Seketika, Fredi terbangun dan berteriak kebakaran,” ujar Moyo menirukan informasi Fredi, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima potretmaluku.id, Senin (26/12/2022).

Mendengar teriakan Fredi, warga RT.016 RW.013 tumpah ruah ke luar rumah, ikut membantu memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

Akibat konstruksi bangunan yang mayoritas terbuat dari kayu, membuat api menjalar dengan cepat dan membesar. Sehingga sulit dipadamkan.

Tak berselang lama, Moyo mengatakan, enam unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Ambon tiba di lokasi kebakaran, pukul 15.15 WIT. Bersamaan juga datang personil Polsek Baguala, dipimpin Wakapolsek Ipda Sulaiman Pattah ikut membantu padamkan kobaran api.

“Korban api baru bisa dipadamkan pukul 15.30 WIT dan tidak menjalar ke rumah lainnya,” ujarnya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, Moyo mengakui, kerugian ditaksir sekitar Rp 40 juta.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara diduga akibat arus listrik pendek.”Dugaan sementara akibat korsleting listrik. Api cepat merembet dikarenakan kontruksi rumah korban sebagian besar menggunakan papan kayu linggua,” jelas Moyo.(BAR)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button