Seram Bagian Timur

Raih WTP di Tahun 2022, Bupati : Jangan Bangga


potretmaluku.id.-Laporan Keuwangan Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur tahun anggaran 2022 mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Meski demikian, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi, apalagi sampai tahun 2023, ada banyak aset daerah yang bernilai hampir Rp60 miliar belum dapat ditelusuri.

Bupati Kabupaten SBT, Abdul Mukti Keliobas mengatakan sejak awal dilantik pada periode pertama kepemimpinannya, dia telah melakukan berbagai pembenahan terutama soal pendataan aset pemerintah.

Bahkan saat awal menjabat aset yang tidak dapat ditelususi senilai Rp 200 miliar lebih, namun setelah ditelusuri sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang ada, ada beberapa yang sudah penghapusan dan mengurangi aset daerah sehingga menjadi 60 miliar lebih.

“Kalau tidak salah, awal saya jadi bupati itu sekitar 200 miliar lebih,” akuinya¬† dalam sambutan yang disampaikan ketika penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemkab¬† SBT dengan Kejari SBT, belum lama ini.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan para pimpinan OPD untuk tidak merasa puas dan bangga dengan capaian opini WTP saat ini.

“Merebut itu gampang tapi mempertahankan itu yang sulit. Jangan sampai tahun 2023 kita WTP, tahun 2024 kita terjun bebas lagi jadi WDP bahkan disclaimer,” tegasnya.(TIA)

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button