Buru

Putus Mata Rantai Covid-19, KAMMI Buru Dukung Vaksinasi di Tempat

potretmaluku.id – Upaya Pemerintah Daerah yang bekerjasama dengan Polres Pulau Buru untuk membangun posko vaksin, yang bertujuan untuk memberikan penyuntikan vaksin kepada warga yang belum vaksin, dan agar target vaksinasi dapat tercapai 70 persen di Kabupaten Buru dinilai Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Buru sangat positif.

“Saya kira kegiatan [vaksinasi di tampat] ini hal yang biasa-biasa saja. Masyarakat juga sudah mulai melek tentang vaksin ini, entah karena Kesadaran Kesehatan, atau kesadaran Administrasi, dan regulasi diberbagai hal yang menjadikan vaksin ini harus,” ujar Ketua KAMMI Buru Mujib, di Kota Namlea, Kabupaten Buru, Rabu (5/01/2022).

Sebab, kata dia, target vaksinasi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat (Pempus), sampai 31 Desember 2021, harusnya sudah mencapai 70%.

“Namun di Kabupaten Buru, sesuai data yang ada, sampai 31 Desember 2021 belum juga terealisasi,” terang Mujib.

Hal ini penting, sebab kata dia, berkaitan dengan heard imunity atau kekebalan kelompok. “Kalau ini sudah terbentuk maka Insya Allah, kita akan bisa terbebas dari Covid-19,” ucapnya.

Ini, lanjut Mujib, tentunya membutuhkan kerja sama semua pihak. Jika 70% semua terlindungi, maka sudah lebih banyak dari Total Populasi. “Maka kita bisa fokus ke hal urgensi lain yang ada di daerah ini,” ujarnya.

Lantaran itu, KAMMI Buru, disebutnya, meminta masyarakat agar ikut membantu pemerintah, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan vaksinasi.

“Sehingga semua masyarakat Kabupaten Buru dapat terlindungi, dan bebas beraktivitas sebagaimana biasanya,” pungkasnya.(*/TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button