AmboinaKomunitas

Polnam Membenahi Kualitas Pemberitaan di Website

potretmaluku.id – Politeknik Negeri Ambon (Polnam) terus melakukan pembenahan terhadap kualitas pemberitaan di website polnam.ac.id. Untuk memenuhi harapan itu, dilakukan Pelatihan Menulis Berita dan Foto Jurnalistik di Lingkungan Polnam, Jumat (8/10/2021), berlangsung di audiotorum kampus, diikuti sejumlah pegawai dan dosen.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Teknologi, Informasi dan Komunikasi Polnam Ikri Haerudin, S.E., dalam sambutan pembukaannya mengungkapkan, selama ini dalam pengamatan kualitas pemberitaan di website kadangkala belum memenuhi standar jurnalis.

“Pelatihan ini diharapkan agar kita bisa meningkatkan kualitas website Polnam dalam memberitakan aktifitas kampus,” kata Ikri.

Baginya, website adalah salah satu media yang sangat efektif untuk mempromosikan Polnam, sehingga publik dapat mengenal seluk beluk kampus maupun aktifitasnya.

Henny Nikijuluw, sebagai salah satu peserta menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, karena secara pribadi ia tidak memiliki latar belakang jurnalis.

“Ini merupakan pengalaman baru bagi kami, sehingga besar harapan kami agar aktifitas Polnam bisa terekspose kepada publik,” ujar Henny.

Selain itu, Rido Kermite mengungkapkan bahwa di Polnam banyak hal yang bisa diekspose. “Kita memiliki peralatan-peralatan yang sangat menunjang praktek mahasiswa, yang bisa saja tidak dimiliki oleh kampus lain. Karena itu, hal-hal seperti ini bisa menjadi bahan berita bagi website polnam, di samping aktifitas lainnya,” ungkap Rido.

Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini  menghadirkan pemateri CEO potretmaluku.id, Embong Salampessy. Dalam penyajiannya, Embong memaparkan tentang cara menulis berita di media online. Ia meminta setiap peserta untuk menuliskan berita sekaligus melakukan koreksi sesuai dengan standar-standar pemberitaan.

Selain itu pula, penguji pada Uji Kompetensi Pewarta Foto Indonesia ini memberikan tips dan trik tentang bagaimana menghasilkan sebuah karya foto, yang sesuai dengan standar jurnalis, yang merupakan bidang keahliannya.(AGS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button