Maluku Barat DayaPendidikan & Kesehatan

Desa Terluar di MBD Dapat Sosialisasi Stunting dari Polairud Bersama Puskesmas Ustutun

potretmaluku.id – Desa Ilmamau, yang merupakan salah satu wilayah terluar Indonesia, di Kecamatan Wetar Barat, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), mendapatkan sosialisasi peduli stunting dari Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Maluku bersama Puskesmas Ustutun, Minggu (26/3/2023).

Sosialisasi tersebut turut dihadiri Komandan Kapal Polisi (KP).XVI-2006 Aipda Anang Zaharuddin, beserta anggota, Kepala Puskesmas Ustutun beserta tim, dan Kepala Desa Ilmamau beserta warga.

Tim peduli stunting yang terdiri dari personel Polairud dan tenaga kesehatan Puskesmas Ustutun ini sebelumnya berangkat dari Pelabuhan Pulau Lirang menuju desa Ilmamau menggunakan KP.XVI-2006.

Sosialisasi stunting yang berlangsung di balai desa Ilmamau dibuka oleh Komandan KP. XVI-2006, Aipda Anang Zaharuddin.

Puskesmas Ustutun

Selanjutnya dilakukan sosialisasi stunting oleh tim kesehatan dari Puskesmas Ustutun.

Kegiatan sosialisasi stunting jug meliputi pengukuran tinggi dan berat badan anak, pemeriksaan kesehatan bagi warga yang kurang sehat, dan pemberian obat vitamin dan kelambu.

Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Handoyo Santoso, mengatakan, sosialisasi stunting dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihaknya untuk menurunkan angka stunting secara umum di Maluku.

“Kegiatan berlangsung aman dan terkendali. Kegiatan ini jug mendapatkan apresiadari dari warga setempat,” katanya.(*/ASH)

IKUTI BERITA LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button