Amboina

PKK Tetapkan Festival Jukulele jadi Program Tahunan

potretmaluku.id – Festival Jukulele yang diikuti oleh anak-anak dari lima kecamatan di Kota Ambon ditetapkan menjadi event tahunan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Ambon.

Pj. Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena, di sela-sela festival Jukulele tingkat kecamatan Baguala mengatakan, kegiatan tersebut telah ditetapkan sebagai event tahunan TP PKK Ambon.

“Kegiatan ini tidak sampai disini saja, tapi sudah ditetapkan sebagai program dari PKK dan akan berlanjut di setiap tahunnya,” kata Lisa Selasa (18/7/2023).

Kata dia, pemilihan Jukulele sebagai salah satu pengembangan potensi lantaran menjadi salah satu muatan lokal pada kurikulum tingkat dasar.

Oleh sebab itu seni bermain Jukulele menjadi pilihan TP PKK untuk mengembangkan potensi tersebut. Kami bersyukur dengan diadakan kegiatan ini semua pihak mensupport terutama pemkot dan Ambon Music Office (AMO),” ujarnya.

Dia menjelaskan, kegiatan itu diadakan dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke-448 yang jatuh pada 7 September mendatang.

Kontestan yang meraih juara pada kegiatan tersebut akan mengikuti perlombaan di tingkat Kota Ambon. Kegiatan itu diharapkan memotivasi anak-anak untuk melakukan hal positif dan menjauhi hal negatif yang merugikan.

“Saya berharap kegiatan ini memberi motivasi kepada anak-anak untuk lebih banyak bersosialisasi, berkreasi, dan bisa berkarya di bidang seni, serta memberi peluang kepada mereka untuk melakukan hal positif dan menjauhi hal negatif,” ungkapnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button