Amboina

Pj. Wali Kota Lantik 12 Pejabat Tinggi Pratama

potretmaluku.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena resmi melakukan perombakan birokrasi pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Sebanyak 12 orang Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkup pemkot yang dilantik hari ini. Pelantikan sejumlah pejabat eselon itu berlangsung di Unit Layanan Administrasi (ULA) Balai Kota, Jumat, (27/10/2023).

Pelantikan itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 1744 Tahun 2023. 12 pejabat eselon yang dilantik yakni, Robby Sapulette sebagai Asisten Administrasi Umum, Mintje Tupamahu sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Fahmi Salatalohy sebagai Kepala Pelaksana BPBD, Pieter Saimima sebagai Kepala Dinas Penanaman Model dan PTSP.

Berikut, Steiven Dominggus sebagai Kepala BKPSDM, Apries Gaspersz sebagai Sekretaris DPRD, Jacob Silano sebagai Kepala BPKAD, Rulien Purmiasa sebagai Kepala Inspektorat.

Selanjutnya, Yan Suitela sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Sirjhon Slarmanat sebagai Kepala Dinas Sosial, Josias Loppies sebagai Kepala Disperindag, dan Richard Luhukay sebagai Kepala Satpol PP.

Wattimena dalam kesempatan tersebut mengaku, perombakan yang dilakukan itu bagian dari upaya menata birokrasi, yang merupakan realisasi dari program yang prioritas.

Menurutnya, perombakan itu sudah melalui proses panjang melalui jobfit oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Badan Kepegawaian Negara (BKN), Ijin tertulis Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yang kemudian disetujui oleh Gubernur Maluku.

“Jadi penataan birokrasi didasarkan sepenuhnya pada pertimbangan objektif oleh Penjabat Pembina Kepegawaian,” kata Wattimena.

Menurutnya, momentum tersebut mesti menjadi start point bagi semua, demi berbenah diri memaknai tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Sehingga 12 pejabat eselon II itu diharapkan bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai prosedur yang berlaku.

“Jabatan adalah anugerah yang diberikan Tuhan, tidak dipandang sebagai sesuatu untuk dikejar atau warisan,” tegasnya.

Dia menyebut, dalam waktu dekat nanti juga akan segera dilakukan perombakan birokrasi pada jabatan administrator atau eselon III. Diharapkan proses itu dapat diterima dengan baik oleh semua pihak.

“Saya berharap dalam waktu singkat segera kita lakukan seleksi terhadap jabatan-jabatan yang masih kosong,” imbuh Wattimena. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button