Amboina

Pererat Silaturahmi, Hena Hetu dan Hetu Upu Ana Jazirah Gelar Bukber

potretmaluku.id – Buka puasa bersama (Bukber) adalah salah satu momen yang paling ditunggu di bulan Ramadan. Biasanya, momen tersebut dijadikan ajang silaturahmi, baik dengan teman-teman, rekan kerja, atau saudara yang telah lama tidak berjumpa dengan mengadakan acara bukber.

Bukber sudah menjadi tradisi yang dilanggengkan, baik di instansi pemerintah, swasta hingga kelompok masyarakat lainnya, tak terkecuali dua organisasi paguyuban adat di Jazirah Leihitu, yakni Hena Hetu dan Hetu Upu Ana.

Hena Hetu sebagai organisasi adat masyarakat dan Hetu Upu Ana sebagai organisasi pemuda, pelajar dan mahasiswa yang mencakup tiga kecamatan, Leihitu, Leihitu Barat dan Salahutu itu mempererat silaturahmi dengan mengadakan bukber di Kota Ambon, Senin (17/4/2023).

Pantauan potretmaluku.id, dalam momentum tersebut, pengurus dan dewan penasehat kedua organisasi adat itu membincangkan perihal kepentingan jazirah secara khusus dan Maluku secara umum.

Ketua Dewan Penasehat Hena Hetu, Edwin Adrian Huwae mengatakan kegiatan bukber yang digelar bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Hena Hetu dan Hetu Upu Ana.

“Kata dia, Jena Hetu dan Hetu Upu Ana memaknai Ramadhan sebagai bulan yang penuh dengan kebaikan dan bulan penuh berkah,” kata Edwin.

Dia menyebutkan, Ramadhan ini bulan dimana silaturahmi itu terus dipererat. Oleh karena itu, Hena Hetu sebagai organisasi representatif dari masyarakat adat Jazirah dan Hetu Upu Ana sebagai representasi pemuda pelajar dan mahasiswa memandang perlu menjaga dan merawat silaturahmi.

Tentu berbagai kepentingan dibincangkan dalam momentum silaturahmi ini, baik untuk pengembangan kedua organisasi itu agar tetap eksis, maupun kepentingan umum lainnya.

“Kami berharap, silaturahmi ini tetap terjaga dan terawat untuk menggapai sebuah harapan masyarakat jazirah,” tandasnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button