Seram Bagian Timur

Pemkab SBT Mulai Distribusi Air Bersih Kepada Warga Terdampak Kekeringan

  • potretmaluku.id – Guna mengatasi krisis air yang melanda Bula, Ibu Kota Kabupaten Seram Bagian Timur, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Maluku meminjamkan satu unit mobil tengki air kepada Pemerintah Kabupaten SBT.

Bantuan mobil tangki ini akan digunakan untuk mensuplai air bersih kepada warga Kota Bula yang saat ini mengalami krisis air, menyusul kemarau yang terjadi di daerah itu.

Selain itu,Dinas PUPR Kabupaten SBT juga menyiapkan delapan  tong air untuk ditempatkan pada lokasi-lokasi yang kesulitan air bersih di Kota Bula.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kabupaten SBT Abu Saleh Salampessy menjelaskan, saat ini masyarakat pada sejumlah lokasi di Kota Bula mengalami krisis air bersih, sehingga melalui koordinasi Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas yang kemudian ditindaklanjuti oleh dinas teknis untuk menyurati Dirjen Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR di Jakarata.

“Nanti tiap hari, pagi sore kami layani itu. Supaya masyarakat yang tadinya mendapat kesulitan air bersih bisa terjawab,”  Salampessy di Bula, Sabtu (09/09/2023).

Menurutnya, pada Minggu ini  sudah mulai dilakukan distribusi tong dan air bersih untuk menjawab keluhan masyarakat terkait krisis air bersih.

Tak hanya itu, Dinas Pau telah berkoordinasi dengan BPPW Provinsi Maluku untuk meminta bantuan enam buah tong air kapasitas 1000 dan 2000 liter.Dengan  bantuan BPPW ini akan memungkinkan untuk menambah titik baru pada lokasi yang terkena kesulitan air bersih. (TIA)

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button