AmboinaPolitik

Nasdem Masih Konsisten Dorong Empat Kader di Pilkot Ambon

potretmaluku.id – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) masih konsisten dengan hasil Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) NasDem Kota Ambon di Baileo Oikumene pada Maret 2022 silam.

Dimana hasil rakorda tersebut, Nasdem berkomitmen mendorong kader potensial untuk merebut kursi nomor satu di Kota Ambon pada kontestasi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Ambon Tahun 2024 ini.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Ambon, Morits Tamaela kepada potretmaluku.id mengaku partainya membuka karpet biru bagi kader terbaiknya untuk maju sebagai calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota pada Pilkada Kota (Pilkot) Ambon 27 November mendatang.

“Sejauh ini Nasdem masih konsisten dengan hasil rakorda terkait mendorong kader. Itu sudah ada pembahasan di internal, tapi tunggu agenda resmi,” kata Morits, Selasa (16/4/2024).

Menurutnya, ada empat kader yang disiapkan untuk bertarung di Pilkada Kota (Pilkot) Ambon Tahun 2024, baik sebagai bakal calon wali kota maupun wakil wali kota.

Empat nama itu adalah Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Teritorial Maluku-Malut Rosita Usman, Ketua DPW Nasdem Maluku, Hamdani Laturua, Victor Loupatty, dan Ketua DPD Nasdem Kota Ambon, Mourits Tamaela.

Dia menyebut, selain kader partai, ada juga sejumlah nama bakal calon wali kota dan wakil wali kota Ambon yang masuk dalam radar Nasdem. Meski begitu, dirinya enggan membeberkan nama-nama tersebut.

“Ada juga beberapa bakal calon potensial diluar kader yang terpantau. Tentu Nasdem membuka ruang bagi mereka untuk sama-sama berproses,” katanya.

Kata dia, Nasdem masih menunggu petunjuk pelaksana (juklak) dari DPP untuk penjaringan nanti balon kepala daerah. Untuk itu, Nasdem membuka ruang yang sama kepada bakal calon lain yang ingin berjuang bersama di Pilkada Kota Ambon.

“Semua itu ada parameter, baik terhadap kader internal maupun dari eksternal. Salah satunya adalah hasil survei. Itu faktor utama bagi setiap bakal calon,” ujarnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button