Hukum & KriminalMaluku

Miliki Narkoba Jenis Sabu, Warga Wayame Ambon Dituntut 2 Tahun Penjara

potretmaluku.id – Lantaran terbukti memiliki Narkotika, SK alias Stevi, warga Wayame Kecamatan Teluk Ambon ini dituntut 2 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Tuntutan JPU dibacakan dalam sidang di Pengadilan Negeri Ambon, Selasa (24/8/2021), yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Yanty Wattimury Cs, sementara terdakwa didampingi kuasa hukumnya Dominggus Huliselan.

JPU dalam dakwannya menyebutkan, tindak pidana yang dilakukan terdakwa terjadi pada 12 Maret 2021, tepatnya di jalan raya depan Kantor Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Jaksa membeberkan, saat petugas Ditresnarkoba Polda Maluku mendapatkan informasi dari informan yang menyebutkan terdakwa sedang memiliki narkotika jenis sabu.

Ketika itu terdakwa sementara mengendarai sepeda motor menuju ke luar kota. Selanjutnya, saat petugas mengantongi ciri-ciri terdakwa, petugas kemudian melakukan penangkapan terhadap terdakwa di TKP.

Saat diinterogasi, petugas menemukan 29 paket sabu dari terdakwa. Satu paket lagi sudah dikonsumsi terdakwa. Selain pidana badan, jaksa menuntut pria 35 tahun ini, dinyatakan bersalah karena tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas narkotika.

“Menuntut, menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinakan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tandas JPU dalam sidang yang berlangsung secara virtual tersebut.

Usai mendengarkan tuntutan JPU, hakim kemudian menunda sidang hingga pekan depan untuk agenda pledoi penasehat hukum terdakwa.(PM-06)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button