MalukuPolitik

MI Optimis 70 Persen Menang di Pilgub Maluku

potretmaluku.id – Mantan Gubernur Maluku, Murad Ismail (MI) optimis bakal memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku yang dihelat pada 27 November 2024.

Hal itu disampaikan usai menerima rekomendasi politik bentuk B1-KWK dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Senin (8/7/2023).

Dengan berbekal kemenangan di Pilgub Maluku 2018 silam saat menumbangkan calon petahana, Said Assagaff, serta pengalaman selama lima tahun menjabat Gubernur, mantan Dankor Brimob RI itu berkeyakinan akan merai 70 persen kemenangan di pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Saya sangat optimis 70 persen akan memenangkan Pilgub Maluku. Saya dulu mengalahkan incumbent dan menjadi gubernur. Saya sudah punya pengalaman memimpin selama lima tahun. Sudah tahu bagaimana mengelola Maluku menjadi lebih baik lagi,” ujar MI.

Selain PKS, MI mengaku, juga telah mengantongi rekomendasi dari dua Partai Politik (Parpol) lainnya, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat. Untuk itu, dia berjanji akan menjalankan tanggungjawab yang diterimanya sebaik mungkin.

“Tanggung jawab luar biasa yang dibebankan ke pundak saya, dari PKS, Demokrat dan PAN, membuat kita harus all out dan maksimal memenangkan pilkada ini. Insya Allah, jika tidak ada aral melintang, saya akan menjadi Gubernur Maluku untuk periode yang kedua,” tandas MI.

Optimisme yang sama soal MI memenangkan Pilgub Maluku juga disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Menurutnya, PKS mempercayakan Murad Ismail maju kembali di Pilkada Maluku, dan mudah-mudahan ditakdirkan oleh Allah SWT akan mendapatkan kemenangan kembali.

“Jika Pak Gubernur saja optimis, Insya Allah saya lebih optimis lagi,” ujar Ahmad Syaikhu.

Kata dia, setiap rekomendasi yang dikeluarkan oleh PKS, selalu dilihat dari rekam jejak para calon kepala daerah, termasuk kepada MI yang merupakan bakal calon gubernur petahana.

“Alhamdulillah, Pak Murad Ismail yang kita lihat, rekam jejaknya bagus. Kemudian tingkat penerimaan publik terhadap beliau juga bagus,” ungkapnya.

Dari situlah, lanjut Ahmad Syaikhu, PKS mempercayakan MI untuk maju kembali dalam kontestasi pilkada di Provinsi Maluku. Seluruh jajaran PKS diinstruksikan bekerja totalitas untuk pemenangan MI di Pilkada Maluku.

Diketahui, SK rekomendasi PKS itu diberikan kepada pasangan Murad Ismail (MI) – Michael Wattimena sebagai bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

SK dengan nomor 628.31/SKEP/DPP-PKS/2024 itu diserahkan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang didampingi Sekjen Aboe Bakar Alhabsyi, di Kantor DPP PKS, Jl. TB Simatupang, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Ikut mendampingi Ketua dan Sekretaris BPW Indonesia Timur DPP PKS, Muhammad Kasuba dan Suhfi Majid, didampingi Ketua DPW PKS Maluku Asis Sangkala serta sejumlah pengurus PKS Maluku lainnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button