MalukuPolitik

Demam Piala Dunia, Presiden PKS akan Kunjungi Kampung Bola di Pulau Ambon

potretmaluku.id – Memanfaatkan momentum demam piala dunia, dalam kunjungan kerjanya di Pulau Ambon, pada Minggu (11/12/2022) mendatang, Presiden Partai Keadlian Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu bakal mengunjungi Kampung Bola, Negeri Tulehu.

“Ada dua kegiatan utama Presiden PKS nanti, yaitu dalam rangka melaunching dan memberikan penguatan kepada bakal calon anggota legislatif dari PKS se-Maluku, mulai dari DPR RI Dapil Maluku, DPRD provinsi dan seluruh kabupaten kota. Kedua mengunjungi Kampung Bola, Negeri Tulehu, di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah,” ungkap Ketua DPW PKS Maluku, Asis Sangkala, Kamis (8/12/2022).

Asis menuturkan, kita tahu bahwa saat ini semua sedang demam piala dunia. “Harapannya, suatu saat nanti, Indonesia bisa juga menjadi kontestan di piala dunia. Jadi bukan hanya sebatas fans terus,” ujar Wakil Ketua DPRD Maluku ini .

“Saya rasa pembinaan usia dini dan mendukung dan mensupport semua potensi semua anak Maluku itu harus kita lakukan,” tambahnya.

Akhir-akhir ini, menurut Asis, pihaknya melihat komposisi anak-anak Maluku di tim nasional, sudah berkurang. “Sehingga mudah-mudahan kami mengajak Presiden PKS mengunjungi kampung bola di Tulehu, bisa membangkitkan semangat pembinaan usia dini kita di Maluku,” harapnya.

Di kampung bola Tulehu, kata Asis, pihaknya akan melakukan mini turnamen untuk kelompok usia dini, dan akan memperebutkan Piala Presiden PKS, serta akan memberikan hadiah bola dan uang pembinaan kepada klub-klub yang berpartisipasi.

Dia menuturkan, ada agenda terakhir yang juga merupakan agenda silaturahmi dengan tokoh-tokoh lintas agama, sambil jamuan makan malam.

“Kami merencanakan ada agenda bertemu pak Gubernur Maluku, Murad Ismail. Hanya saja sampai sekarang pak gubernur masih di Jakarta, dan kami dengar beliau akan ada di Jakarta sampai pernikahan anaknya presiden. Kami pasti agendakan silaturahmi Presiden PKS dan pak gubernur, kalau beliau sudah ada di tempat,” tutpnya

IKUTI BERITA LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button