WisataNasional

Menteri Sandiaga Sebut Ekosistem Pariwisata Harus Optimis dan Ambil Peluang Saat Pandemi Covid-19

potretmaluku.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (MenparEkraf), Sandiaga Uno mengungkapkan, terdapat 34 juta tenaga kerja pada ekosistem atau bidang pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) di seluruh Indonesia yang terdampak pandemi.

“Namun kita harus tetap optimis untuk bangkit dan tidak hanya harus survive, tetapi bertahan mengambil peluang dan menjadi pemenang,” harap Sandiga, saat memberikan sambutan secara virtual, pada  Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2020, yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kamis malam (20/05/2021) di Ina Bay Hotel Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Menurut Sandiaga, dalam menghadapi tantangan tersebut, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendorong para pelaku parekraf untuk bangkit dan menerapkan strategi inovasi, adaptasi dan kolaborasi.

Tiga pilar strategi tersebut, sambung Sandiaga, diimplementasikan dalam berbagai hal antara lain berinovasi dalam mengembangkan dan mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia sesuai dengan kebutuhan pasar terkini.

“Memanfaatkan teknologi digital dan menerapkan protokol kesehatan CHSE Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) dan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) dalam rangka mendukung industry pariwisata Indonesia selama pandemic serta berkolabrasi dengan berbagai macam stakeholder,” tutup Sandiaga.(PM-02)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button