AmboinaSeni Budaya

LASQI Ambon Raih Juara Umum Pemilihan Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi

potretmaluku.id – DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Ambon berhasil keluar sebagai juara umum di Pemilihan Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi tingkat Provinsi Maluku.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak 29 Oktober telah resmi berakhir pada Selasa (31/10/2023) kemarin.

Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena usai acara penutupan kemarin, mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh DPD LASQI Kota Ambon pada event tersebut. Kata dia, prestasi yang diraih merupakan bonus dari segala upaya yang dilaksanakan.

“Kita bersyukur karena Kota Ambon berhasil meraih juara umum untuk lomba qasidah gambus dan pop religi yang dilaksanakan Lasqi Nusantara Provinsi Maluku,” kata Wattimena.

Menurutnya, juara bukan segalanya, melainkan bonus sebagai wujud apresiasi yang diberikan untuk kontingen Kota Ambon yang telah dipersiapkan secara baik.

Wattimena juga berterimakasih kepada DPD LASQI Kota Ambon dan para pembina yang telah membentuk peserta menjadi berkualitas dan mengharumkan Kota Ambon. Kendati begitu, Wattimena berharap talent-talent Kota Ambon tetap rendah hati.

“Harus tetap rendah hati dan terus berjuang untuk meningkatkan kualitas vokalnya, supaya ketika mewakili Provinsi Maluku di tingkat nasional mereka bisa berprestasi disana,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD LASQI Kota Ambon, Wendy Pelupessy mengatakan, yang mewakili Kota Ambon ada event yang sama ditingkat Nasional adalah pemenang Bintang Vokalis Anak Putra, Bintang Vokalis Remaja Putra, Pop Religi Remaja Putra, Pop Religi Dewasa Putri.

“Tetap Maluku diwakili oleh empat orang yang mendapat juara satu di masing” kategori yang tadi sudah disebutkan,” jelas Wendy.

Kata dia, mereka akan kembali masuk training center (TC) agar lebih matang ke tingkat Nasional. Wendy berharap, para peraih juara asal Kota Ambon bisa kembali mengharumkan nama Ambon pada event tingkat Nasional.

“Kita semua berharap mereka bisa memberikan yang terbaik untuk Provinsi Maluku,” ungkap Wendy. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button