Maluku

Kapolda Maluku Ancam Copot Kapolsek yang Bermusuhan dengan Danramil

potretmaluku.id – Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latief mengancam akan mencopot Kapolsek di jajaran Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease jika terbuka bermusuhan dengan Danramil.

Ini penting, karena jika tidak dipecat, maka akan sangat berdampak pada hubungan kerja sama antara institusi Polri dan TNI.

“Jika komandannya sudah saling bermusuhan maka pasti anak buahnya juga akan ikut-ikutan di lapangan. Untuk itu, jika ada Kapolsek yang bermusuhan dengan Danramil maka akan saya copot dari jabatannya,” tegas Kapolda Latief saat memberikan arahan bagi para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran di Markas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, kawasan Parigilima, Kota Ambon,¬† Selasa (11/1/2022).

Olehnya itu, kata Latief, sebagai orang yang beriman dirinya mengajak seluruh perwira, agar selalu mensyukuri semua yang didapat, yaitu dengan melakukan tugas secara baik.

“Polisi adalah tempat makan kita saat ini. Karena itu mari kita hargai dan hormati apa yang sudah kita punya,” pintanya.

Dengan seragam polisi, lanjut Latief, orang akan menghargai dan percaya. “Perbiasakan yang benar bukan membenarkan yang biasa,” tegasnya mengingatkan.

Dia meminta dilakukan deteksi dini terhadap potensi ancaman di wilayah masing-masing, dengan memonitor perkembangan situasi dan tidak memandang sepele setiap permasalahan yang terjadi.

“Mari kita jalin hubungan baik dengan semua pihak. Jangan sakiti hati masyarakat karena kita pasti akan kembali kepada masyarakat juga,” tuturnya.

Latief juga memberikan atensinya terhadap percepatan vaksinasi covid-19 di wilayah Kota Ambon, agar segera ditingkatkan.

“Sehingga kita dapat mencapai target yang diharapkan dengan mendorong masyarakat kita untuk melakukan vaksinasi dengan sukarela,” harapnya.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini juga meminta para perwira Polresta Ambon agar tetap semangat dan dapat melaksanakan program Presisi Kapolri secara maksimal.

“Jangan sampai hanya awalnya saja yang¬† semangat tapi nanti pada akhirnya mulai redup,” ingatnya.

Ia mengungkapkan, semua program Kapolri saat ini sudah sesuai dengan kondisi dan tantangan zaman. Zaman di mana saat ini masyarakat milenial.

“Para perwira agar jangan anti kritik. Karena dengan kritikan kita dapat mengoreksi semua kinerja kita dalam melayani masyarakat,” sebutnya.

Saat mengunjungi Mapolresta Ambon didampingi Irwasda Kombes Pol Drs Edy Yudianto dan beberapa pejabat utama Polda Maluku.(WEH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button