Pendidikan & Kesehatan

Jemaat GPM Bebar Timur Gelar Festival Pendidikan Pertama di Pulau Damer

JADI KADO NATAL

potretmaluku.id–Jemaat GPM Bebar Timur bersama Persekutuan Pemuda Pelajar Damer menggelar festival pendidikan pertama di Pulau Damer, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Festival dengan tema “Beta Berani Bermimpi di Bawah Gunung Buarlali” ini berakhir dengan pesta Natal.

“Harapan Saya lewat festival pendidikan ini, para orang tua dan anak-anak semakin peka dan peduli terhadap pentingnya pendidikan,” ujar Pdt Eklin, Selasa (26/8/2023).

Sebab baginya, jika mau SDM dan SDA maju maka pendidikan harus yang utama.

“Saya merasa bahwa festival pendidikan dan Penghargaan bagi Jemaat GPM Bebar Timur ini menjadi kado Natal bagi Jemaat GPM Bebar Timur,” katanya.

Alasan festival pendidian diadakan, menurutnya Pulau Damer, Kabupaten Maluku Barat Daya masih tergolong daerah tertinggal.

Jelas saja di sampai kini, Listrik (PLN) belum ada di Kecamatan Damer ini. Akses jalan raya masih jauh dari kata baik.

Signal internet yang tidak terlalu bagus, sampai fasilitas pendidikan yang tidak layak.

Banyak sekali Sekolah-sekolah yang rusak. Tidak sampai di situ, masalah pendidikan lainnya ialah kurangnya tenaga guru di daerah terpencil ini dan juga meningkatnya anak-anak putus Sekolah.

“Melihat problematika yang terjadi, maka selaku pendeta saya menginisiasi festival pendidikan pertama di Pulau Damer,” ungkapnya.

Ada berbagai aktivitas dalam festival pendidikan yang digelar dari 21-25 Desember 2023 ini, diantaranya: Pentas Seni dan Budaya, di dalamnya anak-anak Jemaat GPM Bebar Timur menampilkan berbagai talenta dan karya seni mereka.

Selain itu juga sebutnya, ada kelas Inspirasi, anak-anak mendengar kisah sukses dari polisi dan dosen, nonton film Bersama dengan tema pendidikan,

Adapun kelas di bawah Buarlali, meliputi kelas publick speaking, cerdas internet, kesehatan, pariwisata, seni, bahasa inggris, musik, dan kelas Literasi.

“Seperti festival Permainan Tradisioanal, dongeng, launching taman baca dan penanaman ratusan pohon,” jelasnya.

Di akhir festival, pemuda dan mahasiswa dari persekutuan membagikan medali dan menyematkan berbagai duta bagi anak-anak Bebar Timur.

Bahkan Jemaat GPM Bebar Timur diberi penghargaan oleh persekutuan sebagai jemaat peduli pendidikan yang menjadi jemaat pertama di Pulau Damer untuk menghelat Festival Pendidikan.(BAR)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button