Ekonomi & BisnisMaluku Tengah

Investor Tasageoby Group Kunjungi Malteng, Sangat Direspon Baik Penjabat Bupati

Itu sebabnya, pada pertemuan di ruang kerja Bupati Malteng tadi, Marasabessy katakan sudah cukup akrab dengan pihak Tasageoby Group, dan sangat merespons baik rencana pengembangan akses tansportasi WIG Craft produksi Aron Flyinh Ship Ltd asal Korea Selatan, yang akan dioperasikan di Maluku Tengah ini.

“Selain karena geografis Kabupaten Maluku Tengah yang membutuhkan alat transportasi ini, juga pengembangan transportasi berteknologi WIG ini berdampak positif pada salah satunya yaitu berkembangnya pariwisata dengan kehadiran WIG Craft ini,” tutup Marasabessy.

Kepada wartawan, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Maluku Tengah, Hengky Tomasoa menyebutkan, respons yang positif dari Penjabat Bupati Maluku Tengah ini, secara jelas terlihat dari peninjauan langsung ke beberapa lokasi untuk pembangunan

Pelabuhan kapal terbang WIG atau dikenal dengan istilah WIG Port tersebut, pada hari ini dan akan dilanjutkan besok, Sabtu (26/11/2022).

investor tasageoby group
Penjabat Bupati Malteng Muhamat Marasabessy (kanan) saat mendampingi CEO PT. Tasageoby Group Stuart Janes (kiri) dan direksinya, meninjau lokasi untuk pengembangan kapal terbang WIG Craft di Masohi, Jumat (25/11/2022).(Foto: Dok. Dinas Kominfo Malteng)

“Pak Penjabat Bupati Maluku Tengah berharap, rencana investasi yang akan dilakukan pihak Tasageoby bisa secepatnya terlaksana sehingga masyarakat di daerah bisa ikut merasakan manfaat positifnya,” ujar Tomasoa.

Informasi yang ada, lanjut Tomasoa, pengambangan akses transportasi berteknologi WIG ini, berdasarkan pemantauan awal yang pernah dilakukan CEO dan Presiden Aron Flying Ship Ltd, Mr. Hyun Wook Cho di Kabupaten Maluku Tengah pada 30 Mei 2022 lalu, dari hasil pemantauan tersebut, Mr. Cho mengaku sangat terkesan dengan lokasi-lokasi yang ada di Kabupaten Maluku Tengah.

Point penting dalam rencana pengembangan akses transportasi berteknologi WIG ini, tambah dia, adalah tersedianya lokasi yang cocok untuk dibangunnya Pusat Pelatihan (training center) bagi awak kapal terbang WIG.

“Jika ini bisa terwujud, maka pusat pelatihan ini akan dibangun bertaraf internasional di Maluku Tengah. Ini menjadi pusat pelatihan pertama di dunia di luar Korea Selatan, sebagai negara yang memproduksi kapal terbang WIG Craft. Jadi menurut info dari pihak Tasageoby, kedepan pembeli WIG Craft, dari daerah atau negara manapun, awaknya akan ditraining pada training center di Maluku Tengah ini,” pungkasnya.(TIA)

IKUTI BERITA LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Previous page 1 2

Berita Serupa

Back to top button