Maluku

Ini Harapan dan Permohonan Maaf Gubernur Murad di Halalbihalal Pemprov Maluku

potretmaluku.id – Sebagai sarana dan media dalam mempererat tali silaturahmi dan keakraban antar umat beragama, maka Pemerintah Provinsi Maluku menggelar Halalbihalal 1 Syawal 1445 H 2024 Masehi, di Islamic Center Ambon, Selasa lalu (16/4/2024).

Halalbihalal ini dihadiri Gubernur Maluku Murad Ismail didampingi Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Forkopimda Provinsi Maluku, Penjabat Bupati Walikota, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Sekretaris Daerah Maluku didampingi Istri, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku serta Ratusan Pegawai ASN dan Non ASN Lingkup pemerintah Provinsi.

Gubernur Murad dalam sambutannya mengatakan, Lebaran tahun ini dilaksanakan dalam kehidupan sosial politik yang sangat dinamis, namun demikian kita tetap harus menjaga komitmen kebersamaan diantara sleuruh ASN.

Karena pesan moral dari Halalbihalal, kata Gubernur Murad, adalah meningkatkan solidaritas, sinergitas, persaudaraan dan persatuan atau dalam bahasa lokal di Maluku Halalbihalal menjadi media untuk merawat hidup orang basudara, baku sayang, baku jaga, baku kele guna membangun Maluku yang sama-sama kita cintai.

WhatsApp Image 2024 04 16 at 17.32.31

“Saya juga berharap ASN di lingkup pemerintah Provinsi Maluku, tetap menjaga disiplin, soliditas profesionalitas dan kualitas kinerja, dalam tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara serta masyarakat di daerah Maluku yang sama-sama kita cintai,” ujarnya.

Gubernur Murad menyebutkan, Halalbihalal tahun ini dilaksanakan di penghujung masa jabatannya bersama Barnabas Nathaniel Orno sebagai Wakil Gubernur Maluku.

“Tentu sebagai manusia biasa, saya juga tidak luput dari khilaf dan salah diantara kita semua, terutama dalam tugas-tugas pemerintahan terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati bapak/ibu sekalian, maka pada momentum ini saya dan keluarga ingin menyampaikan permohonan maaf yang tulus kepada semuanya. Saya berharap kebersamaan yang telah kita rajut selama ini dapat terus dipertahankan untuk membangun kehidupan yang lebih maju dan sejahtera di negeri raja-raja ini,” harap Gubernur Murad.

Pada kesempatan itu juga Widya Pratiwi Murad menuturkan, sebagai Ketua TP PKK Provinsi Maluku yang juga merupakan mitra kerja Pemerintah Daerah Maluku, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini, dan komunikasi serta koordinasi yang dibangun dengan seluruh Ketua TP-PKK Kabupaten Kota, sehingga program kerja dapat berjalan dengan baik.

“Semua program-program TP-PKK bisa berjalan dengan baik, namun meskipun demikian pasti ada kurangnya, untuk itu saya meminta maaf, Insha Allah Silaturahmi yang kita bangun bisa terjaga, dan semoga kita bisa berjumpa lagi dalam keadaan walafiat,” pungkasnya.(*/ASH)

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button