Maluku

Ini 7 Komisioner KPID Maluku Periode 2021 – 2024 yang Ditetapkan DPRD Maluku Semalam

potretmaluku.id – Komisi I DPRD Provinsi Maluku akhirnya menetapkan tujuh (7) anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Maluku periode 2021-2024 yang lolos seleksi.

Dari 14 calon yang ikut dalam fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan Komisi I DPRD Maluku, tujuh diantaranya terpilih berdasarkan nilai ranking yang diperoleh.

Penetapan tujuh anggota komisioner KPID baru itu dibacakan oleh Ketua Komisi I DPRD Maluku, Amir Rumra dan disaksikan langsung oleh sejumlah anggota komisi serta panitia seleksi pada pukul 00.00 WIT, di Ruang Sidang Paripurna.

Mereka yang ditetapkan terpilih berdasarkan capaian angka raking tersebut, antara lain:
1. Mutiara Dara Utami (341)
2. Kaharudin Mahmud (335,24)
3. Lekperi Jori Amtu (320,61)
4. Demsy Wattimena (319)
5. Abdul Karim Angkotasan (313,74)
6. M. Asrul Pattimahu (311)
7. Benico Ritiauw (303.36)

Ketua komisi I, Amir Rumra kepada wartawan menyampaikan, komisioner KPID Periode 2021-2024 yang telah ditetapkan itu, ditentukan melalui rapat bersama 9 anggota komisi setelah fit and proper test dilaksanakan pada Jumat malam (28/5/2021).

Pihaknya berinisiatif untuk mengumumkan nama-nama tersebut setelah uji kelayakan dan kepatutan dilaksanakan, dan yang lulus dalam tahap akhir itu berdasarkan nilai yang diberikan oleh sembilan anggota komisi I.

“Kami tidak ingin menunda ini agar menghindari stigma negatif yang tidak kita inginkan bersama. Yang pasti keputusan ini berlangsung jujur dan adil,” tadas Amir.

Dia berharap, tujuh komisioner KPID Maluku terpilih bisa menjalankan tugas dan tanggungjawab secara baik. “Kalau ada tugas yang belum diselesaikan oleh komisioner periode sebelumnya, dapat dijadikan pekerjaan rumah untuk kedepan dituntaskan,” imbau Amir.

Tujuh calon komisioner yang belum lolos seleksi dalam kesempatan ini juga diharapkannya, agar tidak berkecil hati, dan bisa menerima hasil yang telah ditetapkan oleh komisi I DPRD Maluku.

Dia mengakui, 14 orang yang ikut fit and proper test ini semuanya terbaik. “Tapi apa mau dikata, kita hanya bisa bisa menetapkan 7 orang. Semoga semuanya bisa terima hasil itu dengan ikhlas,” tandasnya.(PM-05)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button