Maluku Utara

Suasana Menegangkan Saat KM Karya Indah Terbakar di Perairan Pulau Lifamatola Maluku Utara

potretmaluku.id – Sebuah kapal yang diketahui sementara dalam pelayaran rute Ternate menuju Sanana, mengangkut ratusan penumpang dikabarkan terbakar di perairan Pulau Lifamatola, Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Sabtu pagi (29/5/2021) pagi.

Kapal dengan nama lambung KM Karya Indah ini, terbakar sekira 5 mil arah Timur Laut dari Pulau Lifamatola, atau 30 mil dari pelabuhan Sanana. Kebakaran diduga berasal dari ruang mesin kapal. Ini yang membuat api merambat ke badan kapal serta membuat sebagian penumpang panik dan langsung melompat ke laut.

Video detik-detik menegangkan saat kapal terbakar, sempat direkam oleh warga dan saat ini viral di aplikasi WhatsApp Group, Telegram dan sejumlah media sosial.

Pada video lain yang juga didapat redaksi potretmaluku.id ini, terlihat dalam tayangan sejumlah penumpang mengenakan pelampung sementara berpegangan pada perahu karet yang terombang-ambing terbawa arus. Sedangkan pada bagian depan kapal berkekuatan 1148 GT ini, terlihat sejumlah penumpang lain berloncatan ke laut. Di bagian lain dari kapal, nampak asap tebal berwarna hitam membumbung.

Video lain yang juga diterima potretmaluku.id memperlihatkan sejumlah penumpang dewasa maupun anak-anak, yang masih berada di atas kapal sedang mengenakan pelampung, dan bersiap meloncat ke laut.

Informasi terakhir yang didapat dari berbagai sumber menyebutkan, Basarnas, warga nelayan setempat, serta sejumlah pihak terkait sudah mengevakuasi 181 orang penumpang dan 14 awak kapal. Kondisi terakhir kapal yang bertolak dari Pelabuhan Ternate, Jumat sore (28/5/2021) pukul 17.30 WIT ini, nampak hangus dan terlihat mengapung di perairan Lifamatola. Pihak terkait sedang mengupayakan kapal ditarik ke pulau terdekat.(PM-05)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button