Amboina

Hadiri Maulid, Wattimena Minta ASN Teladani Nabi Muhammad saat Layani Masyarakat

potretmaluku.id – Majelis Taklim AL-Madinah Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijiriah. Kegiatan itu berlangsung di Gedung Asari Al-Fatah, Rabu (18/10/3023).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tema “Tingkatkan Ukhuwah Islamiyyah Demi Terjalinnya Cinta Negeri” itu dihadiri oleh Pj. Wali Kota Ambon,Bodewin M. Wattimena, Sekretaris Kota (Sekkot), Agus Ririmasse dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bodewin M. Wattimena dalam sambutan mengatakan, meski Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati pada 12 Rabiul Awal atau 28 September lalu, namun tradisi itu tetap dilaksanakan.

Menurutnya, itu dilaksanakan dengan tujuan untuk mempelajari, mendoakan, serta mencintai Nabi Muhammad sebagai suri teladan utama dalam membangun perilaku dan akhlak mulia bagi umat Islam dari generasi ke generasi.

“Saya menyambut positif, dan memberikan apresiasi atas inisiatif Majelis Taklim AL-Madinah Pemkot yang baru saja dibentuk beberapa bulan saja, tapi dapat melaksanakan agenda besar ini,” kata Wattimena.

Menurutnya, kegiatan itu menjadi momentum strategis guna mengubah kesadaran umat Islam untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Maulid Nabi Muhammad hendaknya dijadikan sebagai pengingat untuk terus mengimplementasikan Islam yang bermakna alami, yang mana dituntut untuk berbagi rahmat dan membawa manfaat bagi lingkungan sekitar,” tutur dia.

Wattimena berharap, ASN Kota Ambon dapat meneladani sifat Nabi Muhammad SAW dapat diwujudkan oleh ASN dengan senantiasa mengembangkan sikap saling menghormati, menghargai, menyayangi, mencintai persaudaraan dan perdamaian antar sesama guna membangun kota ini kedepan.

“Sebagai aparatur pemerintah, suri teladan Nabi Muhammad patut kita wujudkan dalam berbagai aspek kehidupan, baik dalam beribadah, juga saat bekerja dalam melayani masyarakat di Kota Ambon,” katanya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button