AmboinaMaluku

Gubernur Maluku Sebut Kerjasama Pemprov dan UT itu Langkah Maju dan Strategis

potretmaluku.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku bangun kerjasama dengan Universitas Terbuka (UT) untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam proses belajar dengan metode dan metodologi pengajaran yang kreatif, inovatif dan berbasis digital.

Kerjasama itu dibangun melalui penandatanganan kesepakatan bersama oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Rektor UT yang berlangsung di aula lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, Selasa (19/3/2024).

Gubernur Murad Ismail mengatakan, kerjasama pemprov dan pihak UT Ambon, merupakan langkah maju dan strategis, karena memberi ruang dan peluang bagi ASN untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitasnya.

“Proses belajar dengan metode dan metodologi pengajaran yang kreatif, dan inovatif serta berbasis digital, dapat mempermudah ASN dalam proses belajar mengajar,” kata Gubernur.

Dia berharap, UT Ambon terus bersinergi untuk menciptakan tri dharma perguruan tinggi, yakni pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus mendorong riset-riset yang berbasis pada potensi sumber daya manusia, sumber daya alam maupun potensi sosial, budaya dan lingkungan di bumi raja-raja,” ungkap Gubernur.

Tak hanya dengan Pemprov Maluku, komitmen yang sama juga dibangun oleh UT Ambon dengan empat daerah di Maluku, yakni Maluku Barat Daya (MBD), Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku Tenggara (Malra) dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Empat kepala daerah melakukan penandatanganan kerjasama dengan UT Ambon yang disaksikan oleh Gubernur Maluku.

Di kesempatan juga dilakukan penyerahan plakat antara Rektor UT bersama Gubernur Maluku dan empat kepala daerah tersebut. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button