Amboina

Empat Warga Ambon Meninggal Akibat Gigitan Anjing Rabies

potretmaluku.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon mencatat, ada sebanyak 330 orang yang menjadi korban gigitan anjing rabies.

Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Ambon, Rems Tale mengatakan, daji jumlah korban tersebut, empat orang diantaranya telah meninggal dunia. Sementara 326 korban lainnya dinyatakan selamat.

Dia mengaku, kasus kematian orang akibat serangan anjing rabies itu terjadi di sepanjang tahun 2023 terhitung Januari hingga Juni.

“Kalo untuk kasus anjing rabies, sepanjang tahun 2023 ini ada empat warga yang akhirnya meninggal dunia,” kata Rems Tale, Kamis (22/6/2023).

Kata dia, Dinas Kesehatan telah melakukan penyuntikan Vaksin Anti Rabies (VAR) ke 184 hewan penular rabies untuk mencegah infeksi dari virus rabies.

Selain masalah rabies, lanjut Rems Tale, persoalan TBC, kusta dan HIV/AIDS juga menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kota Ambon untuk segera ditangani.

“Prinsipnya pemkot melalui Dinkes akan terus melakukan upaya pencegahan sampai pada pengobatan untuk menurunkan angka kasus,” ujar dia. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button