Hukum & KriminalMaluku Tengah

Pulau Haruku kembali Panas, Dua Warga Hulaliu Tertembak Satu Meninggal

potretmaluku.id – Pertikaian antar dua negeri di Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yakni antara Negeri Aboru dan Negeri Hulaliu kembali memanas sekitar pukul 07.30 Wit, Selasa (15/2/2022).

Pertikaian ini kembali pecah di perbatasan kedua negeri, dan mengakibatkan satu orang warga Negeri Hulaliu atas nama Yako Noya (53) meninggal dunia karena tertembak pada bagian dada dan paha. Sedangkan satu warga lagi, yakni Martinus Tahapary (27) mengalami luka tembak di bagian betis kiri.

Kepada wartawan di Ambon, Selasa (15/2), Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat yang dikonfirmasi menjelaskan, kejadian berawal saat terdengar ada bunyi tembakan di hutan, tiba-tiba salah satu warga tertembak dan meninggal dunia. Sedangkan satunya lagi luka-luka.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki pelaku penembakan tersebut. Dimana, unsur intelkam sudah menyebar dengan teknik lihai mereka mencari tahu aktor di balik penembakan warga Hulaliu.

Menurut Roem, keamanan sudah diperketat di kedua negeri. Baik di darat maupun laut pihaknya melakukan patroli, dan bahkan untuk TNI maupun Polri sudah berada di lokasi.

“Sangat disayangkan, masih ada warga yang masuk melalui jalan tikus sehingga tidak bisa pantau dan terjadilah bunyi-bunyi itu,” kata Roem.

Meski demikian, dia berharap masyarakat di kedua negeri tersebut tidak terprovokasi. Ini kata dia penting. Dengan begitu upaya kepolisian untuk menyelidiki dan menuntaskan kejadian yang terjadi dapat terlaksana dengan lancar.

“Jadi, antisipasi keamanan terus dilakukan, dan saat ini kondisi di kedua negeri sudah kondusif,” pungkasnya.(WEH)

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button